31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Pilihan Bunganya Banyak Banget, Kartika Florist Jadi Solusi Praktis Percantik Rumah

BETANEWS.ID, KUDUS – Toko di Blok D lantai 2 Pasar Kliwon, Kudus itu tampak penuh dengan aneka ragam bunga artifisal. Di sana, beberapa wanita tampak sibuk mondar-mandir memilih bunga hias yang hendak dibeli. Selain bunga plastik, toko bernama Kartika Florist itu juga menjual bunga asli yang sudah dikeringkan.

Pemilik toko, Elsa Putri Anindya (20) menjelaskan, di tempatnya ia menyediakan mawar, tioni, anggrek, krisan, sakura, rambat, lili, dan masih banyak lagi. Bunga itu ada yang bertangkai dan bunga gantung.

“Jadi kalau mau menghias rumah dengan praktis ya tinggal pakai bunga ini. Tidak perlu menyiram,” ungkapnya, saat ditemui, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Uniknya Kerajinan Bunga dari Bahan Stoking di Gikajita Florist Kudus

Berbagai bunga itu ia jual dengan harga bervariasi. Untuk setangkai bunga plastik ia jual dengan kisaran harga Rp15-25 ribu. Sedangkan pot bunga ia jual mulai harga Rp35-150 ribu.

“Di sini bisa beli bunga satuan, tidak harus satu iket. Jadi misal ada yang perlu untuk hiasan seserahan atau hiasan vas bunga bisa beli eceran. Kalau mau beli pot aja juga bisa, ada yang bahan plastik atau kaca,” terangnya.

Dari banyaknya jenis bunga plastik di toko Kartika Florist, bunga mawar menjadi bunga yang paling diminati pelanggannya. Elsa biasanya membeli bunga dari Jakarta dengan cara pesan terlebih dahulu.

Alhamdulillah, kalau penghasilan pas ramai bisa Rp500 ribu sehari. Kalau lagi sepi, ya, sekitar Rp300 ribu. Tapi kadang pas rame banget pernah bisa mencapai Rp2 juta sehari,” tambahnya.

Penulis: Zuhaira Millatina, Mahasiswa Magang Unisnu

Editor: Ahmad Rosyidi

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER