31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Ketua Nasdem Kudus Sebut PKB dan 4 Partai Lain Akan Usung Sam’ani-Bellinda

BETANEWS.ID, KUDUS – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kudus, Superiyanto, menyebut Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga akan memberikan rekomendasi kepada Sam’ani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2024.

Super menyatakan, pasangan Sam’ani dan Bellinda akan mendapatkan mayoritas dukungan partai politik (parpol) di Kudus.

“Kita sudah rapat koalisi partai di Jakarta. Sam’ani-Bellinda akan diusung mayoritas parpol yang ada di Kudus. Dukungan parpol bagi pasangan tersebut akan mendominasi,” ujar Superiyanto kepada Betanews.id melalui sambungan telepon, Rabu (5/6/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Sam’ani-Bellinda Resmi Dapat Rekom Nasdem untuk Maju Pilkada Kudus 2024

Selain Nasdem, lanjut Super, yang sudah pasti memberikan rekomendasi adalah PAN, Hanura, dan PKS. Bahkan, ia mengungkapkan, besok rekomendasi PKB juga akan diberikan kepada Sam’ani-Belinda.

“Partai-partai itu rekomendasinya sudah final ke Sam’ani-Belinda. Kemungkinan Demokrat nanti juga gabung koalisi untuk mengusung Sam’ani-Bellinda,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PKB Kudus, Mukhasiron, mengaku belum tahu terkait rekomendasi partainya kepada Sam’ani-Bellinda.

“Kami belum menerima surat rekomendasi. Apabila sudah menerima, tentu akan kami serahkan secara formal kepada yang bersangkutan,” ujar Mukhasiron kepada Betanews.id melalui sambungan telepon, Rabu (5/6/2024).

Mukhasiron mengungkapkan, besok para Calon Kepala Daerah (Cakada) yang mendaftar melalui PKB akan ada pembekalan di Semarang, yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Total Cabup dan Cawabup Kudus yang diundang ada 13 orang.

Baca juga: Sam’ani Ngaku Kantongi Rekomendasi Parpol di Pilkada Kudus, Syarat Kursi DPRD Terlampaui

“Semua Cabup dan Cawabup Kudus yang memenuhi administrasi kita undang. Kecuali Sugeng SP, sebab administrasinya  tidak lengkap. Ijazahnya tidak ada, jadi nggak kita undang,” bebernya.

Disinggung apakah ketika di Semarang tersebut nantinya akan turun rekomendasi, Mukhasiron menyampaikan bahwa hal itu bukan kapasitasnya untuk menjawab. Sebab, surat rekomendasi itu langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Kalau besok di Semarang itu rekomendasi langsung turun dan diberikan kepada saya, maka akan langsung saya lanjutkan ke bersangkutan,” tegasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER