31 C
Kudus
Sabtu, Juni 15, 2024

Indah Tak Kuasa Tahan Tangis, 4 Losnya di Pasar Babe Terbakar dan Rugi Rp100 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Indah Arifani terlihat memandangi losnya yang habis terbakar di Pasar Babe, Jalan Kudus-Purwodadi sebelah Selatan Rumah Sakit Mardi Rahayu. Mata Indah tampak sembab dan berlinang air mata melihat sisa los dagangannya yang hangus.

Indah mengaku, sudah berjualan di Pasar Babe selama enam tahun. Dia memiliki empat los untuk menjual berbagai onderdil motor, bekas maupun baru.

Indah meratapi losnya di Pasar Babe Kudus yang ludes terbakar. Foto: Rabu Sian

“Saya dikabari Pasar Babe terbakar oleh teman, sekira pukul 1:30 WIB. Dan saya langsung datang ke lokasi. Sampai sini sudah ludes semua,” ujar Indah.

-Advertisement-

Baca juga: Ratusan Los Pasar Babe Kudus Ludes Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

Informasi yang didapat, kata dia, munculnya api berasal dari kios yang berada di pojok. Kios tersebut digunakan untuk servis kompor dan jual peralatan listrik.

“Kebakarannya begitu cepat. Dalam waktu singkat api melahap semunya termasuk empat los miliku beserta isinya,” beber Indah sembari terisak.

Indah mengatakan, akibat kebakaran tersebut kerugian yang ditanggungnya kurang lebih sebesar Rp100 juta. Ia pun bingung, bagaimana berjualan selanjutnya.

“Sebab semua dagangan ada di los dan semua sudah ludes terbakar. Kami tidak tahu nanti modal untuk memulai berjualan lagi,” kata warga Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati tersebut.

Baca juga: Kerugian Kebakaran 276 Los Pasar Babe Kudus Diperkirakan Rp1 M Lebih

Dia pun berharap, Pemerintah Kabupaten Kudus bisa memberikan bantuan modal. Sebab, para pedagang termasuk dirinya juga masih ada tanggung jawab angsuran di bank.

“Saya berharap ada bantuan permodalan dari pemerintah. Jika tidak, kami bingung cari modalnya, sebab kami juga sudah punya utang dan tanggungan di bank,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER