31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Sudaryono Diperintah Langsung Prabowo untuk Maju Pilgub Jateng 2024

BETANEWS.ID, JEPARA – Usai Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) serentak pada Februari 2024 kemarin, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Jawa Tengah mengadakan tasyakuran dan konsolidasi dalam rangka bersinergi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pada 27 November mendatang.

Ketua DPW Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, mengatakan, konsolidasi tersebut juga sekaligus menjadi ajang bagi dirinya untuk menawarkan dan memperkenalkan diri kepada masyarakat. Sebab pada Pilkada mendatang, ia diperintahkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

“Saya sudah diperintah oleh Pak Prabowo, untuk maju, ikhtiar, dan ini bagian dari ikhtiar. Kegiatan konsolidasi ini manfaatnya banyak, salah satunya sekalian untuk mengecek gelombang Pilkada yang di daerah seperti apa, sekaligus ngiras-ngirus bagi saya untuk memperkenalkan dan menawarkan diri pada masyarakat,” katanya di Maribu Resto, Keluraha Pengkol, Kecamatan/Kabupaten Jepara, Senin (27/5/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Tani Merdeka Pati Deklarasikan Wartoyo jadi Cabup Pati dan Sudaryono Cagub Jateng

Sesuai dengan arahan dari DPP, ia mengatakan bahwa Partai Gerindra pada Pilkada mendatang akan menempatkan kadernya untuk menempati posisi eksekutif, baik menjadi Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, serta Wali Kota/Wakil Wali Kota.

Di Jawa Tengah, ia mengatakan, terdapat 25-30 kader Partai Gerindra yang sudah siap untuk dicalonkan dalam Pilkada mendatang. Terkait posisinya, jika di daerah tersebut Partai Gerindra posisinya cukup kuat, maka kader tersebut akan diperintah untuk maju sebagai calon bupati, namun jika kurang kuat maka menjadi wakil bupati.

Baca juga: Siap Nyalon Gubernur Jateng, Anak Petani Grobogan Mulai Cari Dukungan di Kudus

“Sesuai keputusan yang diambil oleh pimpinan kita di Jakarta, untuk Pilkada Partai Gerindra ingin menempatkan kadernya di eksekutif. Targetnya kalau kuat jadi Bupati, lemah jadi wakil bupati. Saat ini sudah ada 25-30 kader untuk kita dorong duduk di eksekutif,” ungkapnya.

Pelaksanaan konsolidasi ini sudah ia lakukan di 26 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dan akan berlanjut ke kabupaten/kota lain. Dari seluruh kabupaten/kota yang sudah ia datangi, menurutnya, ia mendapat respon yang positif dari masyarakat.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER