31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Tani Merdeka Pati Deklarasikan Wartoyo jadi Cabup Pati dan Sudaryono Cagub Jateng

BETANEWS.ID, PATI – Puluhan petani yang tergabung dalam Tani Merdeka Kabupaten Pati mendeklarasikan dukungan untuk Wartoyo sebagai calon Bupati Pati periode 2024-2029.

Selain itu, Tani Merdeka Pati juga mendeklarasikan dukungan pada Sudaryono, untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Deklarasi ini dilakukan di salah satu anggota Tani Merdeka di Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati, Selasa (21/5/2024) sore.

Ketua Tani Merdeka Pati sekaligus Bakal Calon Bupati Pati, Wartoyo, menyampaikan, bahwa puluhan petani di Kabupaten Pati mendeklarasikan dukungannya untuk Sudaryono menjadi Gubernur Jawa Tengah.

-Advertisement-

Baca juga: Siap Nyalon Gubernur Jateng, Anak Petani Grobogan Mulai Cari Dukungan di Kudus

“Kami mendukung Pak Daryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah. Mudah-mudahan bisa membawa Jawa Tengah menjadi lebih baik,” ujar Wartoyo.

Wartoyo juga mengatakan, atas dorongan dari anggota maupun pengurus Tani Merdeka, dirinya ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Pati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pati 2024 ini.

“Mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin yang amanat dan membuat Pati menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Semoga bisa menjadikan masyarakat yang adil dan sejahtera,” ungkapnya.

Menurutnya, ini merupakan deklarasi yang pertama yang melibatkan koordinator desa (kordes) dan koordinator kecamatan (korcam) di tiga kecamatan, yakni Margorejo, Gembong, dan Tlogowungu.

Ia menyebut, setelah ini, nantinya deklarasi juga akan dilakukan secara menyeluruh di beberapa kecamatan di Pati.

Baca juga: Hasil Sementara Polling Pilkada Jateng 2024 (1): Bambang Pacul Masuk Lima Besar

Secara keseluruhan, ia mengatakan, bahwa jumlah pengurus dan anggota Tani Merdeka di Kabupaten Pati mencapai sekitar 1.500 orang. Jumlah tersebut tersebar di seluruh kecamatan dan desa yang ada di Pati.

Ia pun optimis, nantinya akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dan partai lain untuk menjadi calon yang bakal diusung dalam Pilkada Pati 2024.

InsyaAllah, optimis. Kita hanya berusaha, karena yang mengeluarkan rekomendasi nantinya adalah DPP, ” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER