31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Masan Berniat Ajak Semua Parpol Kerja Sama di Pilkada Kudus, Bupati dan Wakil Bupati ‘Dirembuk’

BETANEWS.ID, KUDUS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Masan, berniat mengajak semua partai politik untuk kerja sama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Koalisi ini nantinya bisa menentukan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus.

Masan mengaku sudah berkomunikasi dengan semua partai politik (Parpol). Apalagi, hampir semua ketua DPC Parpol adalah koleganya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus.

“Kita sudah komunikasi dengan semua partai. Kita mau mengajak, misal bisa musyawarah mufakat, kan, lebih baik. Artinya, musyawarah mufakat itu, ayo dirembuk bupatinya siapa, wakilnya siapa,” ujar Masan usai mendaftar di penjaringan Cabup dan Cawabup Partai Hanura, Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Masan dan Sam’ani Perebutkan Rekomendasi Hanura untuk Maju Pilkada Kudus

Oleh karena itu, ia juga turut mendaftar di penjaringan Partai Hanura, meski PDIP bisa mengusung sendiri Cabup dan Cawabup Kudus. Selain itu, Partai Hanura punya sejarah sukses mengusung calon menjadi orang nomor satu di Kota Kretek.

“Kami mendaftar di penjaringan Partai Hanura karena partai ini pernah sukses mengantarkan calonnya menjadi Bupati Kudus di Pilkada 2018,” beber Masan.

Masan mmengaku sudah mendaftar di semua partai politik yang sudah membuka penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Kudus, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, Parta Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura.

“Nanti saya juga akan mendaftar di penjaringan bakal Cabup dan Cawabup Kudus Partai Demokrat. Nanti apabila Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra buka penjaringan, saya juga akan daftar,” ungkapnya.

Baca juga: Masan Berusaha Borong Rekomendasi Parpol di Pilkada Kudus 2024

Disinggung terkait Calon Wakil Bupatinya, Masan mengaku, masih mencari sosok yang tepat, tentunya yang punya satu visi-misi membangun Kudus lebih baik lagi.

-Advertisement-

“Terkait Cawabup kita masih cari. Bisa nanti dari parpol, bisa juga nonparpol. Bisa dari kalangan religius maupun pengusaha,” imbuhnya.

Setelah mengambil formulir pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup Kudus di Partai Hanura, Masan kemudian mengembalikan berkas pendaftaran di PPP. Setelah itu, Masan juga mendaftar di penjaringan bakal Cabup dan Cawabup Partai Demokrat.

Editor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER