31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Guru SMK RUS Nekat Nyalon Bupati Kudus di Pilkada 2024, Ini Modalnya

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang guru SMK Raden Umar Said (RUS) bernama Abdul Fatki memantabkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Kudus. Sebagai bentuk keseriusannya, dia mendaftar di penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil Bupati Kudus yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Minggu (5/5/2024).

Abdul Fatki mengungkapkan, alasannya mencalonkan diri sebagai Bupati Kudus karena ingin membangun potensi-potensi Kota Kretek melalui jalur pendidikan. Keberhasilan tersebut sudah dibuktikan di SMK RUS yang mampu bersaing di kancah Internasional.

“Keberhasilan SMK RUS sampai dengan go International itu adalah modal bagi kami. Saya yakin apabila hal itu diimplementasikan untuk Kabupaten Kudus, maka Kudus akan lebih maju dan disegani daerah lain,” bebernya.

-Advertisement-

Baca juga: Nyalon Bupati Kudus, Trah Brawijaya Ini Ngaku Dapat Amanat Allah untuk Sejahterakan Warga

Ketika itu terjadi, lanjutnya, feedbacknya adalah kesejahteraan bagi masyarakat. Melalui jalur pendidikan yang berkualitas, pihaknya akan membangun Kudus lebih maju.

“Melalui jalur pendidikan, melalui jalur guru, kuncinya di situ,” tegasnya.

Selain di PKB, Abdul Fatki juga berencana akan ikut mendaftar di penjaringan bakal Cabup dan Cawabup Kudus dari partai lain. Hal itu sebagai upayanya untuk mendapatkan rekomendasi partai politik agar bisa maju sebagai calon bupati Kudus.

“Partai-partai yang membuka penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Kudus akan saya datangi dan ikut mendaftar. Tentunya partai yang mempunyai kursi anggota DPRD Kudus. Hal itu sebaagi upaya memenuhi syarat minimal dukungan 9 kursi anggota DPRD untuk maju di Pilkada Kudus,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER