31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Diantar Ratusan Pendukung, Pasangan Wahyu-Haryono Daftar ke PDIP Pati

BETANEWS.ID, PATI – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati, Wahyu Indrianto dan Suharyono mendaftar ke Kantor PDI Perjuangan pada Sabtu (18/5/2024) sore.

Diantar ratusan pendukung, pasangan tersebut berjalan kaki dari pertigaan kawasan ADA Swalayan menuju Kantor PDIP untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2024-2029.

Baca Juga: Daftar Bacabup Pati ke PDIP, Camat Dukuhseti dan Pendukungnya Putari Alun-Alun 3 Kali

-Advertisement-

Diketahui, Wahyu Indrianto saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana. Sedangkan Suharyono, merupakan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati.

Pada kesempatan itu, Wahyu Indrianto menyampaikan, pencalonan dirinya untuk menduduki jabatan orang nomor satu di Kabupaten Pati tidak lepas dari dorongan keluarga dan relawan.

“Niat saya untuk maju mencalonkan diri ini, atas restu keluarga dan juga relawan, khususnya dari Laskar Pelangi,” ujarnya.

Ia mengatakan, jika nantinya terpilih sebagai Bupati Pati, akan membawa perubahan Pati ke depan lebih baik. Yakni, membawa suasana Pati yang aman dan nyaman.

Sehingga katanya, iklim investasi di Kabupaten PatiPati. Dengan begitu akan bisa menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Pati.

Sementara itu, Suharyono, Bakal Calon Wakil Bupati Pati menyampaikan, bahwa pendaftaran dirinya ke PDIP kali ini diantar pemulung TPA, tenaga kebersihan, tetangga dan keluarga.

Ia optimis, dengan banyaknya dukungan dari elemen masyarakat, khususnya dari Laskar Pelangi, nantinya bisa didapuk menjadi calon dan mampu memenangkan Pilkada Pati.

“Saya lihat, tim Laskar Pelangi ini sangat solid. Sehingga, Insya Allah bisa memang nantinya,” ucapnya.

Sedangkan Ketua DPC PDIP Pati, Ali Badrudin mengatakan, hingga hari ini sudah ada empat tokoh yang mendaftar di Kantor PDIP untuk maju di Pilkada Pati.

Baca Juga: Hasil Sementara Polling Pilkada Pati 2024 (1): Sunarwi Memimpin, Soimah Masuk Tiga Besar

“Kalau yang daftar sudah ada empat sampai saat ini. Baik untuk Bakal Calon Bupati maupun Bakal Calon Wakil Bupati Pati. Untuk Bakal Calon Bupati yaitu Pak Saiful Arifin, Pak Agus Sunarko dan Wahyu. Sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Bupati yaitu Pak Harto, ” sebutnya.

Setelah ini, katanya, pihaknya akan menyampaikan kepada DPP melalui DPD PDIP Provinsi Jawa Tengah.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER