31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Wakili Jepara di Tingkat Provinsi, Pemenang Lomba Desa Diharapkan Pertahankan Prestasi

BETANEWS.ID, JEPARA – Pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Jepara yang diadakan tahun 2024 diharapkan bisa mempertahankan prestasi yang selama ini berhasil diraih Kabupaten Jepara dalam lomba desa tingkat provinsi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sudjatmiko mengatakan pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Jepara akan segera diumumkan oleh Pj Bupati Jepara dalam waktu dekat. Harapan untuk bisa mempertahankan prestasi tersebut karena sebelumnya Jepara behasil menjadi juara di lomba tingkat provinsi.

Baca Juga: Pemkab Jepara Lantik 1.098 PPPK; Tiga Orang Tidak jadi Mundur

“Pemenangnya akan segera diumumkan oleh Pak Pj. Bupati. Rangking satu akan mewakili Jepara ke tingkat provinsi. Saya harap prestasi desa dari Jepara yang selalu menjadi juara satu, bisa dipertahankan,” katanya pada Selasa (30/4/2024) saat membuka rapat pleno tim lomba desa Kabupaten Jepara di Ruang Rapat R.M.P. Sosrokartono.

Dalam dua edisi lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Jawa Tengah sebelumnya, wakil dari Jepara selalu menjadi juara satu. Keduanya yaitu Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji pada tahun 2023 dan Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji pada tahun 2002.

Untuk mendukung pemenang lomba desa tahun 2024 agar dapat mempertahankan prestasi, Pemkab Jepara akan memberikan pendampingan. Dalam tahapan penilaian yang telah dilakukan, delapan desa yang tahun ini lolos ke penilaian akhir, juga sudah melakukan presentasi di depan Pj. Bupati Jepara. Nilai presentasi dan video profil, akan direkapitulasi bersama penilaian klarifikasi lapangan.

Terdapat tujuh bidang dalam klarifikasi lapangan yang dinilai, yakni pemerintahan, kewilayahan, kemasyarakatan, penanganan masalah sosial, inovasi, swadaya, hingga pemerintahan berbasis elektronik.

Baca Juga: Usai Kembalikan Formulir Penjaringan Cabup PDI-P, Dian Kristiandi Sambangi Kantor DPC PPP

“Akan ditetapkan juara 1 sampai harapan 3 yang ditetapkan sebagai pemenang tingkat kabupaten,” katanya.

Delapan desa yang masuk penilaian tahap akhir yaitu Desa Bandengan, Kecamatan Jepara; Desa Slagi, Kecamatan Pakisaji; Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan; Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo; Desa Bucu, Kecamatan Kembang; Desa Kaligarang, Kecamatan Keling; Desa Banyumanis, Kecamatan Donorojo; dan Desa Batukali, Kecamatan Kalinyamatan.

-Advertisement-

Editor: Haikal Rosyada

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER