31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Seru Banget! Wisata Speed Boat di Bendungan Logung Suguhkan View yang Memesona

BETANEWS.ID, KUDUS – Hangatnya sinar mentari pagi itu menemani beberapa wisatawan menikmati liburan di Bendungan Logung, Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Mereka berpencar mencari spot-spot terbaik, baik untuk sekadar duduk-duduk atau membuat konten media sosial.

Dari sekian wisatawan itu, ada pula yang mencoba naik speed boat untuk menjelajahi Bendungan Logung. Ya, speed boat memang jadi daya tarik utama tempat tersebut. Dengan wahana ini, para pengunjung bisa menikmati panorama alam yang begitu indah.

Menurut Ketua Paguyuban Speed Boat, Ngarijo, penyewaan speed boat sudah ada sejak 2019. Meski pengunjung akan ramai saat libur Lebaran, pihaknya sepakat untuk tak menaikkan tarif.

-Advertisement-

Baca juga: Satu-satunya di Kudus, Kolam Ombak Kretek Waterpark Jadi Daya Tarik Wisata

“Sampai saat ini belum pernah menaikkan tarif, harga masih sama. Kalau speed boat itu sistemnya paket Rp100 ribu per satu putaran. Kalau dua putaran tambah Rp50 ribu dengan maksimal orang di dalamnya 4-5 penumpang,” ungkap Ngarijo, beberapa waktu lalu.

Sedangkan untuk perahu dibanderol dengan harga Rp20 ribu/penumpang. Namun, kebanyakan wisatawan memilih speed boat soalnya harga selisihnya sedikit tapi lebih seru. Kemudian kalau masuk hanya kena biaya parkir Rp3 ribu saja.

“Selain libur Lebaran, wisata logung selalu ramai saat akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu) atau hari libur. Parkiran sampai penuh. Paling ramai lagi itu lebaran H+3 gitu, sampai ribuan pengunjung bisa,” terangnya.

Baca juga: Taman 1000 Merpati, Destinasi Wisata Edukasi di Kudus yang Cocok untuk Liburan Keluarga

“Tempat wisatanya buka setiap hari kemudian waktu operasional mulai dari pukul 6.00-17.00 WIB. Biasanya malah kebanyakan pengunjung dari luar kota kayak Jepara, Pati, Demak, bahkan Semarang,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung, Ali (45) mengaku baru pertama kali ke Waduk Logung. Ia penasaran dengan wisata speed boat yang bisa menjelajahi alam Muria.

“Baru pertama kali datang ke sini, ya, memang untuk menikmati keindahan alam saja. Sambil ngobrol dengan istri,” tambahnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER