31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Nila Firizqi, Rekomendasi MUA Pengantin dan Wisuda yang Harganya Mulai Rp300 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS – Nila Firizqi (29) terlihat sedang menata berbagai kebaya di toko miliknya di Jalan H Burhan No 8, Desa Krandon, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Syawal ini ia memang cukup sibuk karena banyak orderan merias pengantin.

Bagi Make Up Artist (MUA) seperti dirinya, bulan-bulan orang menikah merupakan waktu-waktu paling sibuk. Selain melayani rias, ia juga menyediakan berbagai kebaya modern dengan mengikuti trend yang terus berkembang.

“Menekuni dunia MUAsudah sejak Agustus 2015. Awalnya saat momen-momen tunangan saja. Sekarang sudah merambah ke wedding, ngunduh mantu, wisuda, dan sebagainya,” ujarnya saat ditemui, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Nikmah, Peronce Bunga Pernikahan Langganan 80 Persen MUA Kudus

Biasanya, Nila menerima pesanan make up saat momen-momen tertentu, misalnya saat memasuki Syawal dan setelah Hari Raya Iduladha karena banyaknya acara nikahan.

“Kalau aku memang banyaknya di acara wedding, sih sekarang make upnya. Tapi, juga kadang pas momen wisuda atau Kartinian. Kalau wisuda, kan, ada bulannya sendiri setiap kampus, paling April atau Oktober gitu,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, setiap MUA memiliki ciri khasnya sendiri. Nila selalu memberikan kesan natural pada make up yang dirinya aplikasikan pada konsumennya. Sedangkan, mengenai kebaya dirinya juga mengusung tema modern.

Baca juga: Disbudpar Pamerkan 5 Busana Kudusan, Ada Pakaian Pengantin yang Sudah Jarang Dipakai

“Kalau make up aku itu ingin memperlihatkan cantik versi terbaiknya mereka aja. Jadi, nggak merubah bentuk wajah atau gimana-gimananya. Sedangkan, untuk kebaya buat desain sendiri, kan, sekarang referensi banyak, TAPI memang lebih ke modern,” ungkapnya.

“Mengenai harga kisaran Rp300-500 ribuan, tergantung dengan baju dan bahannya. Biasanya kalau pemakaian perdana harganya lebih mahal,” lanjut Nila.

-Advertisement-

Editor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER