31 C
Kudus
Kamis, Mei 23, 2024

Met’s Clean, Solusi Reparasi Sepatu Rusak di Jepara, Biaya Mulai Rp40 Ribu

BETANEWS.ID, JEPARA – Berlokasi di sebelah utara Lapangan Mayong, Desa Ngemplak, RT 3 RW 4, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Nizar Hilmy (27) pemilik dari Met’s Clean bersama dengan satu pegawainya tampak telaten membersihkan dan memperbaiki sepatu rusak milik pelanggan.

Nizar bercerita, ada tiga jenis jasa yang ia layani di tempatnya. Pertama, cuci sepatu yang dibanderol dengan harga mulai Rp30 ribu dengan waktu pengerjaan 1-3 hari.

Kedua, repair sepatu berbagai merek mulai Rp40 ribu dengan waktu pengerjaan 1-2 minggu. Kemudian ketiga, cat sepatu mulai dari Rp100 ribu dengan waktu pengerjaan sekitar satu minggu.

-Advertisement-

Baca juga: Laundry Sepatu di Kudus Ini Layani Pengambilan Gratis dan Garansi Seminggu

“Yang membedakan kami dengan jasa cuci sepatu lainnya, kami punya jasa repair sepatu berbagai merek. Selain itu ada juga jasa one day service. Untuk harganya dua kali lipat dari jasa reguler yaitu Rp60 ribu,” katanya pada Rabu (3/4/2024).

Di tempatnya, ia juga melayani jasa cuci tas dan helm mulai dari Rp25-40 ribu tergantung jenis dan ukuran. Jasa cuci dan repair di tempatnya, buka mulai pukul 12.00 – 21.00 WIB. Dalam satu bulan, rata-rata ia menerima 40 sepatu yang akan diperbaiki maupun dicuci.

“Kebanyakan pelanggan pekerja pabrik, mahasiswa ada, kadang juga ada anak sekolah,” katanya.

Baca juga: Jasa Reparasi Sepatu di Singocandi Kudus Ini Biayanya Mulai Rp15 Ribu

Lebih lanjut ia bercerita, usaha tersebut ia rintis sejak awal 2020. Saat itu ia yang masih bekerja sebagai sales di Kabupaten Kudus, melihat konten jasa cuci sepatu dari YouTube. Karena di Jepara belum banyak yang membuka usaha tersebut, ia kemudian resign dari pekerjaan sebelumnya dan fokus menekuni usaha jasa cuci sepatu.

“Awalnya dulu lihat di YouTube, terus lihat peluang di Jepara udah ada yang buka sih tapi belum banyak, masih dikit. Akhirnya nyoba buka, dan alhamdulillah sekarang makin berkembang. Dari yang awalnya cuma cuci aja, sekarang sudah ada repair dan cat ulang,” tuturnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER