31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

Cuci Sepatu dan Tas di Swap Good Gratis Antar Jemput, Harga Mulai Rp20 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat telaten mencuci sepatu di Outlet Swap Good, Jalan Ganesha Raya, Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Dengan bermodal sikat dan sabun ia menyikat sisi demi sisi sepatu sampai terlihat bersih. Setelah semuanya bersih, ia lantas mengeringkannya dengan alat khusus.

Pria bernama Agustinus (42) itu baru 3 bulan ini membuka jasa sepatu di tempat tersebut. Meski terbilang baru, lapaknya itu terhitung cukup ramai konsumen. Menurutnya, setiap bulan dia bisa menerima 50 sepatu dan tas.

Agustinus sedang mencuci sepatu di outlet Swap Good, Jalan Ganesha Raya, Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Foto: Anita Purnama

“Menurutku, kenapa orang pada (bayar) cuci sepatu, karena kadang mereka itu malas mau nyuci sepatu sendiri. Jadi, kadang ada yang nyuci itu sepatunya sudah kotor banget. Kalau ada kasus seperti itu, saya selalu bilang kemungkinan bersih bisa tapi nggak bisa kalau kayak baru lagi,” terang Agus saat ditemui, beberapa hari lalu.

Baca juga: Cuci Sepatu di Dry Jie Shoes Care Biayanya Cuma Rp15-20 Ribu, Sudah Termasuk Antar Jemput

Menurut Agus, yang membedakan tempat jasa cuci sepatu dan tas miliknya dengan yang lain yakni dari proses pencucian yang tak banyak menggunakan air. Ia juga membuat pengering sendiri dengan bahan lampu, kertas aluminium, dan kipas angin.

“Dengan alat ini, saat musim hujan nggak kebingungan pas proses pengeringan. Biasanya proses pengeringan butuh 6-12 jam saja,” lanjut Agus.

Untuk harga, Agus membanderol mulai Rp20 ribu untuk sepatu dan tas dari harga Rp35 ribu untuk bahan kanvas. Sedangkan, untuk tas bahan kulit mulai dari Rp40 ribu. Pengerjaan untuk sepasang sepatu biasa membutuhkan waktu 20 menit.

Baca juga: Tawarkan Layanan Antar Jemput, Jasa Cuci Sepatu MP Shoes Kebanjiran Order

Yang menarik, Agus menawarkan pelayanan antar jemput gratis, dengan radius maksimal lima kilometer dan minimal dua pasang sepatu.

“Paling sering yang datang itu sepatu. Kalau tas masih jarang. Semoga nantinya, bisa buka cabang dan memperluas jangkauan. Sejauh ini masih sekitaran Kudus,” ucap Agus.

-Advertisement-

Editor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER