31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

SMK RUS Luncurkan Serial Animasi Wakakibo Kids yang Akan Tayang di TV Nasional 

BETANEWS.ID, KUDUS – Penjabat (Pj) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie menghadiri acara peluncuran serial animasi Wakakibo Kids di RUS Animation Studio, SMK Raden Umar Said Kudus, Kamis (29/2/2024). Serial ini merupakan hasil kolaborasi antara SMK RUS, SMKN 2 Jepara, dan SMK Tunas Harapan Pati dengan melibatkan total 111 siswa dalam proses produksinya. 

Dalam sambutannya, Hasan mengapresiasi karya siswa SMK RUS yang berhasil menciptakan serial animasi yang akan tayang di salah satu televisi (TV) nasional itu. Menurutnya, serial ini sebagai langkah maju bagi industri kreatif di bidang film animasi karya anak bangsa serta sebagai bukti kualitas pendidikan vokasi di Kudus. 

Penjabat (Pj) Bupati Kudus Muhamad Hasan Chabibie menghadiri acara peluncuran serial animasi Wakakibo Kids di RUS Animation Studio, SMK Raden Umar Said Kudus, Kamis (29/2/2024). Foto: Ist

“Kami melihat sebuah langkah maju bagi industri kreatif di bidang animasi anak bangsa. Ini juga menandai kualitas pendidikan vokasi yang ada di Kabupaten Kudus betul betul bagus,” ucapnya.

-Advertisement-

Baca juga: Unstring Your Heart, Film Animasi Realis Pertama dari Pelajar SMK RUS yang Mendunia

Hasan juga berharap peluncuran “Wakakibo Kids” dapat menjadi pemicu siswa-siswi SMK untuk berkarya lebih baik lagi. Dirinya menegaskan bahwa inovasi adalah kunci utama dalam kemajuan di bidang industri kreatif, khususnya animasi. 

“Wakakibo Kids ini merupakan salah satu indikator kualitas pendidikan Kabupaten Kudus berada di standar nasional bahkan internasional,” sebutnya. 

Kepala Sekolah SMK RUS, Agam Amintaha, menjelaskan bahwa “Wakakibo Kids” merupakan serial edutainment yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik. Dia menekankan pentingnya kolaborasi antara guru, mentor, dan sekolah mitra dalam menciptakan karya tersebut. 

“Kami berharap karya siswa-siswi SMK RUS bisa dinikmati tidak hanya oleh penonton di dalam negeri, tetapi juga di seluruh dunia. Tayangan di TV nasional dalam negeri menjadi kunci utama untuk membuka pintu bagi film ini untuk ditayangkan di TV nasional negara lain,” harapnya. 

Editor: Ahmad Muhlisin 

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER