31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Mengintip Spesifikasi Polytron Fox S yang Dijual Rp12 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa unit motor listrik dengan warna yang berbeda terlihat terpampang di showroom motor listrik Polytron Electric Vehicle (EV), berada di Jalan Jendral Ahmad Yani No 36, Kudus. Jenis motor yang tersedia di sana ada dua tipe yaitu Polytron Fox R dan model terbarunya Polytron Fox S.

Polytron Fox S, diluncurkan sejak awal tahun 2024 untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang digunakan di dalam kota atau dengan mobilitas jarak tempuh pendek.

Baca Juga: Desa Megawon Jadi Pilot Project Desa Peduli Lingkungan 

-Advertisement-

Sales Showroom Motor Listrik Polytron EV, Dhesta Prihatmojo mengatakan, seri motor listrik terbaru yang dikeluarkan oleh Polytron EV dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan seri sebelumnya. Bahkan harga selisih sampai Rp2 juta dibandingkan dengan Polytron Fox R.

“Untuk harga on the road (OTR) Jawa Tengah (Jateng), Polytron Fox S dibandrol dengan harga Rp 12 juta setelah mendapat subsidi dari pemerintah,” ungkapnya, Selasa (20/2/2024).

Dhesta menuturkan, Polytron Fox S memiliki keunggulan yaitu dengan harga yang lebih murah dan penyewaan batrai berjenis LifePo yang cukup membayar Rp125 ribu setiap bulannya. Sementara untuk spesifikasi, Polytron Fox S memiliki kekuatan 3.000 watt.

“Namun untuk peak power Fox S maksimal sampai 4.800 watt. Untuk kecepatan maksimal atau top speed hingga 80 km/jam dan bisa menempuh jarak sampai 70 kilometer dengan keadaan batrai penuh,” jelasnya.

Untuk suspensi, katanya, Polytron Fox S di bagian depan menggunakan telescopic fork, sedangkan bagian belakang menggunakan dual shock dual swing arm. Sementara dimensinya, 1950 mm × 810 mm × 1200 mm.

“Untuk batrainya berkapasitas 1,94 kWh dengan pengisian batrai membutuhkan waktu sekitar 4,5 jam. Pembelian motor listrik ini bergaransi controller, dinamo, dan rangka. Sementara suku cadang juga tersedia di Servis Center Bangkalan Krapyak,” tuturnya.

Baca Juga: Motor Listrik Nyentrik Polytron Fox S Electric Hadir di Kudus, Harga Terjangkau dan Bisa Kredit

Ia menambahkan, varian warna yang tersedia ada empat warna yaitu, merah, grey, hitam, dan kuning. Semua varian warna yang tersedia itu juga merata diminati oleh konsumen. Dengan hadirnya tipe terbaru, sangat membantu pemasaran showroom. Sebab, ada dua pilihan tipe yang bisa dipilih pembeli.

“Sekarang masyarakat lebih memilih motor listrik, dan menjadikan motor listrik yang dibutuhkan setiap hari. Untuk pembelian unit baru, kami melayani home servis secara gratis selama satu tahun pertama,” imbuhnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER