31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Supplier Ikan Pak Mito Jadi Satu-Satunya yang Berani Stok Gurami di Kudus Meski Rawan Rugi

BETANEWS.ID, KUDUS – Sumito siang itu terlihat ikut terjun membantu karyawannya melayani pembeli yang membutuhkan ikan di Supplier Ikan Pak Mito, Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Tak heran, jika tempat itu merupakan pelopor supplier ikan di Kudus yang menyediakan berbagai macam ikan.

Usai melayani, pria yang akrab disapa Mito itu kemudian berbagi informasi tentang usaha yang dibangun sejak akhir 2009 lalu. Ia mengklaim, Supplier Ikan Pak Mito menjadi pelopor supplier ikan di Kudus, di mana pada saat itu belum ada usaha seperti itu.

Nining bersama karyawannya sedang memilih ikan pesanan pembeli di Supplier Ikan Pak Mito. Foto: Kaerul Umam

“Awalnya saya dulu pembudidaya dengan pembesaran ikan. Setelah ramai rumah makan di Kudus, saya kemudian beralih menjadi pengepul dan pemasok ikan ke restoran. Hingga kini alhamdulillah usaha semakin berkembang dan meningkat,” beber pria berusia 63 tahun tersebut, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Supplier Ikan Pak Mito Kebanjiran Pesanan Ikan Nila dan Gurami

Mito menyebut, di tempatnya itu menjadi satu-satunya supplier ikan di Kudus yang berani menyediakan ikan gurame meski rawan rugi. Sebab, gurame menurutnya ikan yang agak sulit dalam perawatan. Meski begitu, pihaknya berani ambil risiko walaupun supplier lainya tidak ada yang berani.

“Di tempat lain sebenarnya ada yang melayani gurami tapi tidak berani stok. Jadi sistemnya pembeli harus memesan terlebih dahulu, baru setelah barang ada kemudian diantarkan. Berbeda dengan kami yang setiap saat selalu ada stok gurami,” ungkapnya.

Ia mengatakan, sebagian besar restoran di Kudus, baik itu besar maupun kecil ambil ikan di tempatnya. Beberapa restoran itu meliputi, MVR, Ulam Sari, Raja Iwak, Omah Semar, Ratu Pecak, D’Brilian Resto, Kampung Sawah, Gubug Deso, The Fish, Panjul, Rawa Indah, Dapur Kemangi, Lombok Ijo, Bale Raos, Garuda, Omah Mode, Sultan Kitchen, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Wisata Petik Melon Ravatar, Rekomendasi Liburan Keluarga Seru di Kudus

“Kalau pembeli ramai, biasanya mereka dalam sepekan bisa mengambil dua sampai tiga kali di sini. Karena di sini juga menyediakan semua ukuran baik itu ikan nila, gurami, maupun lele,” tuturnya.

Mito mematok harga Rp36 ribu per kilogram untuk ikan nila, ikan gurami Rp 50 ribu, dan lele Rp25 ribu. Semua jenis ikan yang tersedia itu rata-rata banyak diminati semua kastemernya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER