31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Misi Balas Dendam Berakhir Sempurna, Persipa Taklukkan Persijap 3-0

BETANEWS.ID, PATI – Persipa Pati berhasil mengalahkan Persijap Jepara dengan skor 3-0 pada pekan keempat babak play off degradasi Grup C Liga 2 Pegadaian 2023/2024 di Stadion Joyokusumo Pati, Senin (22/1/2024). Ini merupakan pembalasan kekalahan yang diderita Laskar Saridin saat bertamu ke kandang Laskar Kalinyamat dengan skor 2-0, pekan lalu.

Sejak peluit awal ditiup, Yudi Syafrizal dan kawan-kawan tampil menekan. Begitu pula dengan Persijap, juga tak mau pertahanan mereka diobok-obok oleh Persipa. Peluang demi peluang tercipta di antara kedua tim. Pada menit 23, koordinasi buruk penjaga gawang dan pemain belakang Persijap dimanfaatkan gelandang Persipa Pati, Dion Oktawian Wibowo.

Dion yang melesakkan tendangan jarak jauhnya nyaris membuahkan gol. Namun, tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang Persijap yang sudah kosong.

Baca juga: Lebih Pilih Bela Persipa, Jacob Tolak Panggilan Timnas

Semenit kemudian, giliran pemain asing Persijap Kervent juga melakukan hal yang sama. Memanfaatkan koordinasi penjaga gawang dan pemain bertahan Persipa Pati yang tak berjalan dengan baik, ia mencoba mengirim bola ke gawang Laskar Saridin. Namun, tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persipa.

Tak berselang lama, pada menit ke 25, giliran Riski Novriansyah. Memanfaatkan umpan silang, ia menanduk bola yang meluncur padanya. Namun sayang, tandukannya masih bisa ditepis kiper Persijap Jepara.

Semenit berselang giliran Persijap mendapatkan peluang emas. Namun tendangan keras dari pemain Persijap Indra Arya  mampu dimentahkan kiper Abhirama. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, kemudian Pelatih Sementara Persipa, Agus Yuniardi, mencoba merotasi sejumlah pemain. Persipa Pati memasukkan beberapa pemain, yatu Imam Witoyo, Roger, dan Ninggar. Hal ini membuat lini serang Persipa Pati lebih hidup.

Pada menit ke 49, Persipa Pati mendapatkan hadiah punalti setelah pemain Persijap, hands ball  di kotak dua belas pas. Jakob Yaumbi menjadi algojo. Dengan tenang, pemain asal Afrika itu mampu menjalankan tugas dengan baik. Persipa memimpin 1-0.

Baca juga: Persipa Kembali Pulang Tanpa Poin saat Hadapi Persijap, Terbenam di Dasar Klasemen

Pada menit ke 67, komunikasi kiper Persijap dan bek kembali tak berjalan dengan baik. Ninggar memanfaatkan dengan baik. Ia pun berhasil menggandakan keunggulan Persipa Pati.

Jelang pertandingan berakhir, pada menit ke 82, Fendy Ninggar melakukam tendangan kerasnya dari kotak penalti dan gagal dimentahkan Andriyah Francisco, penjaga gawang Persijap. Sehingga tambahan bola lagi bagi Persipa.Skor 3-0 mengakhiri pertandingan Derbi Muria kali ini.

Hasil positif ini, membuat peluang Persipa Pati bertahan di Liga 2 kembali terbuka lebar. Meski begitu, Laskar Saridin harus menyapu bersih kemenangan di laga sisa agar tak terjungkal ke Liga 3.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER