31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Persipa Kembali Pulang Tanpa Poin saat Hadapi Persijap, Terbenam di Dasar Klasemen

BETANEWS.ID, PATI – Setelah gagal melawan Persiba Balikpapan, kini Laskar Saridin harus mengakui keunggulan tetangga dekat mereka, Perijap Jepara, dalam lanjutan laga play off degradasi Liga 2 Pegadaian 2023/2024. Persipa menelan kekalahan 2-0 dari Pesijap dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kebo Giro, Boyolali Rabu (17/1/2024) sore.

Dalam laga bergengsi Derbi Muria ini, Persipa harus kecolongan gol di menit-menit awal laga. Irfan Afghoni gelandang serang Persijap memberi mimpi buruk saat laga baru berjalan 16 menit. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persipa merespon dengan sejumlah pergantian. Nama seperti Fendy Ninggar, Alip Hablian, Rifan Nahumarury dan M Rifai masuk menjadi penyegar permainan.

Baca juga: Lebih Pilih Bela Persipa, Jacob Tolak Panggilan Timnas

Namun, alih-alih dapat merubah keadaan, Persipa justru kembali kecolongan. Satu gol dari gelandang serang Persijap Rizki Hidayat di menit 78 menggenapi kekalahan Persipa sore itu menjadi 2-0.

Kendati menerima kekalahan, Pelatih Caretaker Persipa, Agus Yuniardi, mengatakan, laga itu berjalan baik. Dirinya mengaku para pemain telah bekerja sesuai skema yang dia inginkan.

“Apapun hasilnya ini laga yang menarik. Wasit juga memimpin pertandingan dengan bagus. Memang kami belum beruntung saja,” ujar Agus.

Menurut Agus, Persipa sebenarnya banyak menciptakan peluang sore itu. Hanya saja penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah yang belum selai.

“Kami tahu para pemain belum bisa manfaatkan peluang secara maksimal. Mungkin ini menjadi bahan evaluasi pelatih dan semua,” lanjut Agus.

Baca juga: Ambisi Persipa Putus Tren Negatif di Kandang Gagal

Bagi Agus, kekalahan mereka dalam laga bertajuk Derbi Muria bukanlah akhir. Dirinya menyebut, akan membalas kekalahan mereka saat di kandang sendiri pada tanggal 22 Januari mendatang.

Kekalahan Laskar Saridin itu semakin memberatkan langkah Persipa untuk tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Dari hasil itu Persipa semakin terpuruk di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin saja.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER