31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Ingin Perjuangkan Aspirasi Perempuan dan Anak, Dyah Susanti Mantap Nyaleg

BETANEWS.ID, KUDUS – Dyah Susanti, seorang ibu rumah tangga memantabkan untuk terjun ke dunia politik dengan menjadi calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Dyah menyampaikan, niatnya terjun ke dunia politik karena terdorong ingin memperjuangkan aspirasi kaum perempuan dan anak-anak. Sebab, selama ini banyak yang belum bisa terakomodir dengan baik.

“Saya ingin memperjuangkan aspirasi perempuan dan anak-anak, termasuk di Kudus. Selain itu, apabila terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng, saya juga akan usul pembangunan tempat ibadah dan pesantren,” ujar Dyah usai melakukan kampanye di Kudus, Minggu (28/1/2024).

Baca juga: Tak Hiraukan Hujan, Dua Srikandi PAN Keluar Masuk Kampung di Kudus untuk Dulang Suara

Nantinya, ia juga ingin membangun jalan-jalan pedesaan yang belum terjangkau oleh masyarakat. Tak hanya itu, ia juga berjanji akan meningkatkan atau mengembangkan kearifan lokal.

“Di Kudus ini kearifan lokal sangat potensial untuk dikembangkan, di antaranya adalah kesenian tradisionalnya,” beber Dyah.

Sebagai seorang ibu, ketika menjadi anggota dewan, ia pun akan mengakomodir yang jadi kebutuhan anak muda, termasuk olahraga, salah satunya sepak bola.

“Bakat-bakat anak muda akan kita fasilitasi. Sepak bola di Kudus akan kita kembangkan,” ungkap caleg nomor urut 2 di daerah pilihan (Dapil) Demak, Jepara, dan Kudus itu.

Selain itu, lanjutnya, ia juga ingin membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), terutama milik kaum perempuan, karena ia ingin mereka punya usaha dan mandiri.

Baca juga: Ingin Punya Satu Fraksi Utuh, PAN Kudus Targetkan 4 Kursi DPRD di Pemilu 2024

“UMKM juga akan jadi prioritas kerja kami. Kami ingin perempuan bisa lebih mandiri dan mampu menambah pendapatan keluarga,” katanya.

Untuk bisa melenggang sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah pada kontestasi Pemilu 2024, Dyah mengaku menargetkan antara 70 ribu hingga 80 ribu suara di tiga Kabupaten yakni Demak, Jepara dan Kudus. Sementara di Kudus ia menarget 30 ribu suara.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER