31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Ganjar Janji Akan Hapus Utang Macet Petani, Ribuan Warga Blora Langsung Bersorak

BETANEWS.ID, BLORA – Calon presiden Ganjar Pranowo kembali menggulirkan program yang membuat masyarakat senang. Usai penghapusan kredit macet nelayan, kali ini giliran kredit macet petani yang akan diselesaikan.

Hal itu disampaikan Ganjar di hadapan ribuan petani di Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Blora, Kamis (4/1/2024). Sontak saja, ribuan petani bersorak gembira mendengar program Ganjar itu.

Ganjar Pranowo menemui petani di Desa Kutukan, Kecamatan Randublatung, Blora, Kamis (4/1/2024). Foto: Ist

Alhamdulillah, Pak. Ya Allah semoga Pak Ganjar jadi presiden kersane utang kulo dilunasi (biar hutang saya dilunasi),” ucap Wagiman, salah satu petani.

Baca juga: Kunjungi Sentra Ukir Gebyok di Jepara, Ganjar Diminta Carikan Solusi Akses Permodalan

Wagiman mengatakan, ia memiliki utang Rp11 juta di bank. Utang itu itu untuk membiayai pertanian. Namun karena gagal panen, ia tak mampu mencicil.

“Sudah macet enam bulan. Rumah saya sudah didatangi mau disita. Ya semoga Pak Ganjar bisa membantu,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Umiyati (35). Ia mengatakan, program penghapusan utang oleh Ganjar merupakan program yang sangat dinantikan.

“Bener, Pak, saya itu sampai bingung mau bayar utang di bank pakai apa. Hasil panen harganya anjlok terus dan hasilnya ndak banyak karena hama. Saya sudah nunggak cicilan tiga bulan,” ucapnya.

Baca juga: Di Hadapan Ribuan Petani Demak, Ganjar Janjikan Tambah Stok Pupuk Agar Tak Langka Terus

Umiyati mengaku sempat bingung dan mencari utangan lain untuk menutupi pinjaman senilai Rp50 juta itu. Namun, karena jumlahnya cukup besar, ia tak bisa mendapatkan.

“Hari ini doa saya terkabul, Pak Ganjar datang bawa program yang kami inginkan. Kalau utang macet kami dilunasi, tentu bisa bertani dengan nyaman dan lebih giat lagi,” ucapnya.

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER