31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Cireng di Sucen Kudus Ini Viral Banget, Jualan 2 Jam Langsung Ludes

BETANEWS,ID, KUDUS – Sebuah gerobak bertuliskan cireng isi di Utara Perempatan Sucen, Kudus terlihat dikerumuni pembeli. Mereka tampak sabar menunggu pesanannya dibuat oleh Isadur Rofiq yang dibantu seorang karyawan. Bahkan, pria berusia 32 tahun itu seperti tak sempat beristirahat karena pembeli yang datang tak pernah surut.

Di sela kesibukannya, Rofiq, begitu sapaan akrabnya, mengatakan, penjualan cireng miliknya menjadi buruan pembeli mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Tak tanggung-tanggung, ia hanya butuh waktu dua jam untuk menghabiskan dagangannya.

Rofiq sedang menggoreng cireng di outletnya yang berada di Utara pertigaan Sucen. Foto: Kaerul Umam

“Penjualan cireng sejauh ini memang selalu ramai. Ada dua tempat jualan yaitu di area SMK 1 Kudus dan di Utara Perempatan Sucen ini. Kedua outlet alhamdulillah ramai terus,” bebernya saat ditemui, Jumat (5/1/2024).

Baca juga: FoYu Snack & Drink Siap Ramaikan Bisnis Minuman Kekinian di Kudus, Ini Keunggulannya

Ia menjelaskan, ada beberapa varian isi cireng yang tersedia, yaitu ayam pedas, ayam orisinal, bakso mercon, dan seblak sosis. Untuk harga jajanan khas Jawa Barat itu dipatok Rp5 ribu dapat tiga biji.

Rofiq menuturkan, penjualan cireng miliknya itu bisa menjual hingga ribuan buah di dua tempat. Untuk penjualan di Utara Perempatan Sucen, setidaknya menjual ratusan cireng setiap hari.

“Untuk saat ini memang kewalahan dalam produksi cirengnya. Untuk penjualan alhamdulillah selalu ramai. Bahkan berjualan dua jam bisa langsung ludes diburu pembeli. Karena stok produksi cireng saat ini kami hanya mampu membuat sekitar seribuan,” jelasnya di outlet yang buka mulai pukul 9.30 WIB hingga dagangan habis itu.

Warga Desa Klaling RT 4 RW 1, Kecamatan Jekulo itu juga melayani pesanan untuk beberapa acara seperti arisan, pengajian, dan lain sebagainya. Sebab, Rofiq juga menyediakan cireng mentah untuk pembeli yang berada jauh di luar Kudus.

Baca juga: Wonton Chili Oil di Getas Pejaten Ini Cocok Bagi Penyuka Pedas, Isian Dagingnya Banyak

Salah satu pembeli, Linda mengaku sengaja jajan di sana karena rasa penasarannya mengetahui dari media sosial. Sering tampil fyp di akun TikTok-nya, membuatnya tertarik untuk mencicipi jajanan khas Sunda tersebut.

“Baru pertama kali jajan di sini karena enasaran sih mas. Vidionya viral dan tampil di fyp saya. Jadi ini memang sengaja dari Honggosoco datang ke sini bersama teman. Untuk harganya worth it,” imbuh Linda.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER