31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

AHY Tak Kampanyekan Prabowo-Gibran saat Temui Ribuan Kader Demokrat di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui ribuan kader di Gedung Serba Guna Balai Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Selasa (16/1/2024). Kedatangan AHY di Kota Kretek dalam rangka konsolidasi partai untuk menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Putra sulung Presiden ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang datang bersama sang istri itu meminta semua kader solid memenangkan hati rakyat agar memilih Partai Demokrat. Dalam momen tersebut juga ada sosialisasi pencoblosan Partai Demokrat Nomor 14.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui ribuan kadernya di Kudus, Selasa (16/1/2024). Foto: Rabu Sipan

Namun, dari awal sampai akhir acara, AHY tak menyinggung atau mengajak para kader dan masyarakat Kudus yang hadir untuk memilih pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Padahal, Partai Demokrat masuk dalam koalisi Indonesia Maju yang mengusung paslon nomor urut 2 itu.

Baca juga: Dukung Keberlanjutan Kebijakan Jokowi, Samawi Pati Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Meski begitu, ketika ditanya awak media, AHY berharap Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pemilihan Presiden (Pilpres) nanti. Menurutnya, Partai Demokrat ingin berjuang bersama Prabowo-Gibran dalam satu semangat.

“Kita ingin sukses, kita ingin menang. Kalau bisa satu putaran, kenapa tidak?” ujar AHY.

Menurutnya, Pilpres satu putaran tentu akan lebih baik dibanding dua putaran, karena akan segera bisa dilakukan konsolidasi langkah selanjutnya mempersiapkan pemerintahan yang baru.

“Pilpres satu putaran menurut kami akan lebih baik untuk semuanya,” tutur suami dari Anisa Pohan tersebut.

Baca juga: Targetkan Menang Satu Putaran, Tani Merdeka: ‘Prabowo Presiden, Petani Sejahtera’

AHY juga ingin Pemilu 2024 berjalan damai serta tetap demokratis. Makanya, dia meminta para kader dan semua masyarakat Indonesia, khususnya Kudus agar tetap menjaga persatuan dan kerukunan.

“Kita boleh beda pilihan tapi harus tetap menjaga persatuan dan kerukunan. Kami partai Demokrat akan jadi garda terdepan menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa kita sendiri,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER