31 C
Kudus
Senin, Februari 26, 2024

Pemancingan Sekawan di Sayung Demak Ini Selalu Ramai, Modal Rp20 Ribu Bisa Mancing Sepuasnya

BETANEWS.ID, DEMAK – Pemancingan Sekawan yang berada di Desa Prampelan RT 4 RW 5 Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak menawarkan spot mancing ikan yang nyaman dan seru. Areanya yang adem dengan banyaknya pilihan jenis ikan, bisa jadi rekomendasi bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan tahun baru.

Rata-rata pengunjung di Pemancingan Sekawan, berlatar belakang hobi memancing. Seperti Heri Santoso (52), warga Pedurungan Semarang, yang mengaku sudah beberapa kali datang untuk memancing ikan.

Seorang pemancing menunjukkan hasil tangkapnnya di Pemancingan Sekawan. Foto: Sekarwati

“Wah sudah tidak terhitung, hampir setiap hari saya ke sini soalnya harganya masih murah ketimbang yang lainnya. Di sini Rp20 ribu bisa mancing, kadang dapatnya ikan bawal, kadang ikan nila, pindah-pindah sesuai selera,” katanya, Sabtu (30/12/2023).

Baca juga: Rowo Tanjung, Wisata Keluarga dan Pemancingan yang Lagi Hits di Demak

Anggota komunitas Mancing Amatir Semarang ini, hampir tidak pernah absen memancing. Saat sedang sepi orderan, Heri langsung pergi ke Pemancingan Sekawan untuk mencari hiburan. Hasil tangkapan ikannya kemudian dimasak bersama keluarganya.

“Keseharian bekerja di mebel kecil-kecilan. Yang namanya pemancing dapat tidak dapat biasa, penting hiburan dan dapat banyak kenalan. Paling besar, pernah mancing dapat bawal 2,5 kilogram,” terangnya.

Pengelola Pemancingan Sekawan, Ahmad Sahid (37), mengatakan, ada lima kolam yang disediakan, yaitu kolam ikan nila, ikan lele, ikan gurami, ikan bawal, dan ikan galatama lele. Pengunjung bebas memilih kolam dan memancing sepuasnya. Sedangkan untuk tiket masuknya dibandrol Rp20 ribu dan gratis membawa hasil tangkapan ikan.

“Paling diminati kolam ikan nila, tapi sementara yang paling banyak dikunjungi kolam nila dan bawal,” ujarnya.

Baca juga: Desa Timbulsloko, ‘Surganya’ Para Pemancing yang Selalu Ramai Selama 24 Jam

Selain murah, Pemancingan Sekawan juga menyediakan berbagai macam umpan ikan, yaitu cacing, anak kecoa, ulat ceremende, dan lain-lain. Untuk per cupnya dijual mulai dari Rp5 ribu sampai dengan Rp10 ribu.

“Rata-rata pengunjung dapatnya ikan nila dan ikan gurami. Kalau ikan nila ada yang dapat 4 kilogram dan ikan gurami ada yang dapat 3 kilogram,” sebutnya.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba spot mancing seru di Pemancingan Sekawan dapat mengunjunginya dari pukul 7.00-17.00 WIB atau pukul 17.00 – 00.00 WIB. Selain itu, ada juga event-event perlombaan yang digelar setiap malam hari.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER