31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Bergas Berkomitmen Majukan Dunia Olahraga di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus terus berkomitmen untuk memajukan olahraga di Kota Kretek. Pasalnya, melalui olahraga yang berprestasi akan mampu mengantarkan Kudus lebih hebat dan terkenal.

Penjabat (Pj) Bupati Kudus, Bergas C Penanggungan, mengatakan, komitmen tersebut diwujudkan dengan menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi. Selain itu, pihaknya juga mengalokasikan anggaran untuk sektor olahraga.

“Bonus untuk atlet sudah kita siapkan, termasuk untuk Persiku Junior. Begitu juga anggaran untuk KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Kudus juga ada,” ujar Bergas kepada Betanews.id, belum lama ini.

Baca juga: Setelah Kades Dapat Motor Baru, Giliran Kepala Dinas di Kudus Dapat Mobil Dinas Baru

Mengenai KONI, Bergas berharap ada perbaikan manajemen. Apalagi saat ini sudah mempunyai ketua baru hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), beberapa waktu lalu.

“Kami ingin di bawah ketua yang baru manajemen KONI Kudus bisa lebih baik, serta mampu mengemong semua cabang olahraga (cabor) yang ada. Sebab semua cabor sama nilainya dan semua sama punya peluang untuk berprestasi,” sebutnya.

Bergas mengatakan, KONI adalah sebuah lembaga olahraga yang ada di setiap kabupaten/kota maupun provinsi, dan pasti ada alokasi anggaran dari pemerintah daerah. Oleh karenanya, ia meminta agar KONI Kudus dengan pengurus baru ini mampu membangun kepercayaan publik. Yakni, dengan prestasi yang mampu membanggakan warga Kudus.

“Jika berprestasi tentu banyak pihak yang datang untuk membantu. Ibarat tanaman bagus pasti banyak yang ingin merawat,” ungkapnya.

Baca juga: Pensiunan PNS di Kudus Bisa Ikut Pelatihan BKPSDM Kudus, Salah Satunya Hortikultura

Begitu juga pola pikir atlet juga jangan melulu tentang bonus. Atlet yang fokus pada bonus, menurutnya, pola berfikirnya sudah salah.

“Harusnya, para atlet itu yang dicari adalah kebanggaan karena berprestasi. Dengan begitu bonus pun pasti didapatkan. Kami pasti akan berikan bonus untuk para atlet yang membawa nama harum Kudus,” tandasnya.

Editor:Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER