31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

DPRD Kudus Gelar Workshop Sinkronisasi Penyusunan APBD 2024 Legislatif dan Eksekutif

BETANEWS.ID, SEMARANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus menggandeng Universitas Semarang (USM) untuk menggelar workshop dengan tema Sinkronisasi Kebijakan Legislatif dan Eksekutif dalam Penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2024. Workshop itu digelar selama tiga hari pada 23-25 November 2023 di Hotel Gets Semarang, Kota Semarang.

Workshop dipimpin oleh Ketua DPRD Kudus, H Masan dan dihadiri oleh Rektor Universitas Semarang dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Sementara untuk narasumber adalah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jateng, Bambang Nugroho dan perwakilan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Baca juga: Ketua DPRD Kudus Masan Dukung Pembentukan BNK untuk Berantas Peredaran Narkoba

Masan mengatakan, workshop internal DPRD Kudus ini sebagai tindak lanjut pertanggungjawaban pelaksanaan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Perpres nomor 33 Tahun 2020 terkait standar harga satuan regional.

“Workshop ini sangat penting agar kebijakan legislatif dan eksekutif dalam penyusunan APBD 2024 terjadi sinkronisasi dan harmoni,” ujar Masan.

Baca juga: Masan Dorong Pj Bupati Kudus Terbitkan SE ke Perusahaan untuk Beri Upah Layak pada Buruh

Oleh karena itu, lanjut Masan, harapannya semua anggota DPRD Kudus yang mengikuti workshop ini mampu memahami dan menarik kesimpulan dari ilmu yang diberikan pemateri. Tak hanya itu, para peserta juga diharapkan mampu mengimplementasikan pengetahuan yang didapat.

“Kami berharap hasil workshop dengan beberapa tim ahli nantinya bisa segera diterapkan dan dipraktikkan oleh semua anggota DPRD Kudus. Terutama yang berkaitan dengan penyusunan APBD ke depannya,” harap Masan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER