31 C
Kudus
Jumat, Desember 1, 2023

Galang Dana untuk Palestina, Remaja Pati Blusukan ke Pasar Tradisional

BETANEWS.ID, PATI – Mengenakan ikat kepala bertuliskan Save Palestina, puluhan remaja terlihat bersiap di bagian depan Pasar Gembong Pati.

Tak lama, mereka kemudian blusukan ke dalam pasar melakukan penggalangan dana untuk korban perang di Palestina. Mereka menyasar pedagang dan pembeli yang ada di lokasi tersebut.

Baca Juga: Desainer Pati Unjuk Karya di Hari Sumpah Pemuda

Kehadiran puluhan remaja melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina itu disambut antusias para pedagang. Mereka langsung ikut mendonasikan uang mereka yang diperuntukkan bagi korban perang di Palestina tersebut.

Erna, salah satu pedagang di Pasar Gembong mengaku ikut prihatin atas kejadian perang di Palestina itu.

“Ya sedih ya mas, apalagi anak-anak. Mereka tidak bisa lagi sekolah, tidak bisa lagi bermain dengan aman. Ya kasihan,” ujarnya, Minggu (29/10/2023).

Ia pun mengapresiasi adanya penggalangan dana untuk rakyat Palestina tersebut. Sehingga nantinya bisa sedikit membantu untuk warga yang menjadi korban perang.

Sementara itu, Luthfi Wildan, Manajer Lazismu Pati menyampaikan, aksi penggalangan dana itu merupakan aksi nyata untuk membantu rakyat Palestina yang menjadi korban perang.

Selain itu, aksi tersebut juga untuk melatih mental anak muda, sehingga bukan hanya sekadar teori, namun langsung praktik.

Baca Juga: Gelar Festival Bulan Bahasa, Siswa SMPN 3 Pati Dikenalkan Jurnalistik

“Karena anak-anak muda ini perlu adanya latihan. Sehingga mental mereka akan terbentuk untuk memiliki rasa kepedulian,” ungkapnya.

Ia menyebut, nantinya uang hasil penggalangan dana yang sudah terkumpul, akan disalurkan ke Lazismu Pati. Selanjutnya, uang itu akan disetorkan ke Lazismu pusat, yang kemudian didonasikan untuk rakyat Palestina.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
121,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER