31 C
Kudus
Jumat, Juni 14, 2024

Disbudpar Kudus Adakan Lomba Desain Leaflet Museum, Total Hadiahnya Belasan Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus mengadakan lomba desain leaflet Museum Kretek dan Museum Patiayam. Lomba yang terbuka untuk masyarakat Kudus ini berhadiah total Rp17,5 juta.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum dan Taman Budaya Kabupaten Kudus, Sudarman mengatakan, lomba leaflet merupakan acara tahunan sebagai bagian program pelayanan dan peningkatan akses masyarakat yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) Nonfisik.

Ia menjelaskan, persyaratan untuk mengikuti lomba desain leaflet ini adalah warga Kudus dan pelajar yang mengenyam pendidikan di Kudus dengan syarat minimal usia 14 tahun.

-Advertisement-

Baca juga: Tingkatkan Kunjungan Museum Kretek dan Patiayam, Disbudpar Kudus Gelar Museum Keliling

“Kenapa kita mematok lomba dengan minimal usia 14 tahun. Karena ada masukan dari beberapa guru, agar dari pelajar yang mempunyai bakat terkait desain kreatif, diberikan kesempatan untuk mengikuti lomba ini. Lantaran dari usia itu tidak menutup kemungkinan dapat bersaing dengan masyarakat umum,” jelasnya saat ditemui usai kegiatan Museum Keliling di SMPN 2 Jekulo, Kamis (19/10/2023).

Menurut Darman, lomba edukatif kultural dan publikasi terhadap museum ini dibagi dua jenis yaitu untuk Museum Kretek dan Museum Situs Purbakala Patiayam.

“Jadi untuk lomba ini dibuka mulai tanggal 15 Oktober hingga 10 November 2023. Di mana pengumpulan hasil karya desain paling akhir pada tanggal 10 November 2023,” tuturnya.

“Harapannya ada ide kreatif muncul dari masyarakat Kudus atau dari pelajar, bagaimana mereka bisa belajar menuangkan kreativitasnya di desain leaflet terkait museum. Sehingga nanti dari hasil ini kita akan cetak sebagai media promosi,” ucapnya.

Baca juga: Program Museum Keliling Bikin Peserta Makin Penasaran Isi Museum Kretek

Bagi yang berminat mendaftar, bisa mendaftarkan di link Museum Kretek di . Sedangkan link pendaftaran Museum Situs Purbakala Patiayam di s.id/1N7Ue.

“Masing masing-masing lomba desain leaflet Museum Kretek maupun Museum Situs Purbakala Patiayam, juara satu hadiah senilai Rp3,3 juta, juara dua Rp2,6 juta, dan R 1,95 juta untuk juara tiga. Total hadiah tersebut belum termasuk pajak,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER