31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Air Terjun Banyu Anjlok, Rekomendasi Tempat Berlindung dari Cuaca Panas di Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Udara Sejuk dan alam yang masih asri membuat perjalanan menuju Air Terjun Banyu Anjlok itu tidak terasa melelahkan. Destinasi wisata yang berada di Dukuh Sewengen, Desa Somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara itu memang cocok dikunjungi saat liburan.

Rasa lelah dan keringat pun terbayar saat tiba di Air Terjun Banyu Anjlok. Air yang jernih yang mengalir cukup deras dari atas tebing menciptakan gemericik air yang terasa menenangkan. Di sepanjang area wisata, banyak muda-mudi dan keluarga tampak sedang menikmati pemandangan dan bermain air di sepanjang aliran.

Beberapa pengunjung sedang menikmati waktu libur di Air Terjun Banyu Anjlok. Foto: M Fariz Ardiansyah

Sedangkan beberapa yang lain terlihat menikmati cemilan di gazebo sambil menikmati aliran air yang mengalir dengan derasnya.

-Advertisement-

Baca juga: Asyiknya Kamping di Kali Ndayung, Pulang Dijamin Pikiran Langsung Fresh

Objek wisata yang buka setiap hari mulai pukul 7.00 sampai 17.00 WIB itu memang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat liburan. Untuk masuk ke Air Terjun Banyu Anjlok, pengunjung cukup membayar tiket Rp5.000 sudah termasuk parkir.

Air Terjun Banyu Anjlok bisa dibilang merupakan salah satu air terjun di Jepara yang cukup tinggi, di mana ketinggiannya sekitar 30 meter. Pemandangan di sekitar air terjun juga sangat asri. Di bawahnya terdapat kolam penampungan air yang cukup besar yang aman untuk berenang atau sekadar bermain air.

Bagi pengunjung yang suka foto, tak perlu khawatir karena di sini banyak spot foto ciamik yang disediakan oleh pengelola. Salah satunya tepat di depan air terjunnya, yaitu landmark bertuliskan Banyu Anjlok. Selain spot foto, di sini juga disediakan beberapa fasilitas seperti tempat untuk bersantai, seperti gazebo dan warung.

Baca juga: Air Terjun Wadung Kecemplung, Destinasi Wisata Baru di Jepara yang Lagi Hits

Salah satu pengunjung, Bayu, menyampaikan, tempat wisata Air Terjun Banyu Anjlok ini memiliki keindahan alam yang murni dan suasana di sini bersih tanpa ada sampah serta sejuk.

 “Saya tertarik datang ke sini karena Banyu Anjlok sendiri mempunyai keindahan alam yang murni dan suasana di sini bersih tanpa ada sampah dan sejuk juga,” tandasnya.

Penulis: M Fariz Ardiansyah, Mahasiswa PPL IAIN Kudus

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER