31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Gibran Mengaku Tak Diundang di Konsolidasi Kepala Daerah PDIP di Semarang, Teguh Dikabarkan Hadir

BETANEWS.ID, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tidak hadir pada acara konsolidasi kader kepala daerah yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Semarang, Selasa (15/8/2023). Yang dikabarkan hadir dalam agenda itu justru Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

Absennya Gibran pada acara tersebut dibenarkan oleh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu ketika dikonfirmasi, Rabu (16/8/2023) di Balai Kota Solo. Gibran mengaku tidak hadir karena merasa tidak diundang.

Enggak diundang. Enggak ada undangan,” ujar Gibran.

-Advertisement-

Karena tidak ada undangan, Gibran mengaku tidak tahu soal acara acara konsolidasi kader kepala daerah itu.

“Ya enggak apa-apa kalau saya tidak diundang. Saya kalau diundang pasti datang. Kalau enggak, ya enggak mungkin datang sendiri, ya,” katanya.

Baca juga: Jadi Kandidat Cawapres Prabowo Terpopuler Versi LSI, Gibran: ‘Salah Surveinya, Koreksi Dulu’

Ditanya apakah ada komunikasi dari jajaran kepengurusan tingkat pusat atau daerah terkait undangan acara konsolidasi itu, baik secara langsung atau melalui telepon, Gibran mengaku tidak ada. Sebab, menurut informasi yang didapatkan, surat undangan itu dipastikan sudah diterima oleh pihak-pihak yang diundang, bahkan satu minggu sebelum hari pelaksanaan.

“Belum (ada komunikasi melalui telepon). Belum (bahkan sampai hari ini). Gimana? Ya nanti coba saya cek lagi (undangannya),” kata dia.

Suami Selvi Ananda itu justru mengaku melakukan komunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada pagi ini. Ia mengaku dihubungi langsung oleh Ganjar.

“Yang komunikasi tadi pagi malah Pak Gubernur (Ganjar),” bebernya.

Baca juga: Gibran: ‘Saya Dekat dengan Pak Prabowo dan Pak Anies, tapi Paling Dekat Sama Pak Ganjar’

Kendati demikian, Gibran enggan untuk menyampaikan apa saja yang ia bicarakan dengan Ganjar. “Dah, sudah ya. Ke Stadion Sriwedari dulu,” tutupnya.

Diketahui, DPD PDIP Jawa Tengah menggelar acara Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai dalam Menghadapi Situasi Saat ini dan Menuju Pemilu 2024. Kegiatan itu digelar Selasa (15/8/2023) malam di Hotel Padma, Semarang.

Undangan diteken Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER