31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

FIFA Tinjau Sejumlah Lapangan di Solo untuk Piala Dunia U-17, Masih Ada yang Belum Standar FIFA

BETANEWS.ID, SOLO – Jelang gelaran Piala Dunia U-17, FIFA meninjau kesiapan sejumlah lapangan yang akan digunakan untuk latihan di Kota Solo, Selasa (1/8/2023). Mereka didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha, perwakilan dari Kementerian PUPR, dan Dinas Pemuda dan Olahraga Solo.

Mereka meninjau beberapa lokasi venue, seperti Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, serta Lapangan Blulukan, Colomadu, Karanganyar.

Sebelumnya, Pemerintah telah menyiapkan sebanyak empat lapangan untuk latihan, yakni Lapangan Kota Barat, Stadion Sriwedari, Lapangan Sriwaru, dan Lapangan Banyuanyar.

Baca juga: Stadion Manahan Resmi Jadi Lokasi Final & Semifinal Piala Dunia U-17

”Tambahan lapangan latihan kayaknya untuk persiapan. Kalau yang kemarin untuk U20, semua sudah oke. Tinggal dua itu (UNS dan Blulukan), akan kami kejar,” ujar Gibran usai peninjauan.

Gibran memyampaikan, dari peninjauan yang dilakukan ada dua lokasi lapangan yang ditambah, yakni Stadion UNS dan Lapangan Blulukan sebagai tempat latihan saat penyelenggaraan Piala Dunia U-17 mendatang.

”Ada dua tambahan lapangan, Blulukan dan UNS. Tapi dua ini belum pasti juga,” katanya.

Dari hasil tinjauan kali ini, Gibran mengungkapkan ada beberapa kekurangan yang masih menjadi catatan FIFA, di antaranya seperti perbaikan lapangan, rumput, serta beberapa hal lain yang harus sesuai standar FIFA.

Baca juga: Stadion Manahan Solo Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17, Gibran: ‘Tenang Aja, Tidak Ada Israel’

Kendati demikian, menurut Gibran, segala kekurangan yang menjadi catatan ini bisa diselesaikan dalam waktu yang tersisa. Adapun Piala Dunia U-17 ini akan digelar pada berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang.

”Bisa dikejar, santai saja. Kurangnya banyak, tapi nanti kita tambahi, masih ada waktu,” ujarnya.

Selain meninjau keenam lapangan pendukung untuk latihan, tim FIFA juga meninjau Stadion Manahan Solo. Stadion Manahan ini rencananya juga akan digunakan sebagai lokasi pertandingan semifinal dan final Piala Dunia U-17.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER