31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

115 Warga Dapat Bantuan Bedah Rumah Sebesar Rp15 Juta dari Pemkab Demak

BETANEWS.ID, DEMAK – 115 warga mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebesar Rp15 Juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Demak, Eisti’anah di Mal Pelayanan Publik (MPP) Demak, Selasa (15/8/2023).

Bantuan ini akan disalurkan dalam tiga tahap yang total penerimanya mencapai 351 orang. Rinciannya, tahap pertama 89 orang, tahap kedua 115 orang,d an tahap ketiga 147 orang.

Eisti’anah mengatakan, untuk bantuan RTLH tahun 2023 ini, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Dinperkim) Demak telah menggelontorkan anggaran Rp5,3 miliar.

Baca juga: Warga Purworejo Demak Dapat Bantuan Pembangunan Rumah

“Tahap kedua ini tersebar di 35 desa dengan 12 kecamatan seluruh Kabupaten Demak. Setelah ini ada satu lagi, sebanyak 147 orang,” katanya.

Apabila dalam penyaluran bantuan masyarakat mendapati pemotongan dana. Pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak takut untuk melapor kepada dinas terkait. Eisti berharap, ke depannya program itu bisa bermanfaat dan memberikan keringanan pembangunan rumah yang layak bagi penduduk.

“Semoga RTLH ini benar-benar bisa tepat sasaran dan bisa menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Demak,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Demak Siapkan Rp3,5 Miliar untuk Bantu Relokasi Warga Terdampak Rob

Salah satu penerima, Ahdian mengaku sangat terbantu dan berterima kasih pada Pemkab Demak. Rumah yang sebelumnya belum memiliki kamar mandi, dengan adanya bantuan itu akan digunakan membuat tempat Mandi Cuci Kakus (MCK).

“Saya sangat terbantu dengan bantuan RTLH, dengan bantuan ini saya bisa gunakan untuk membuat MCK, karena sebelumnya belum ada,” pungkas buruh tani asal Desa Kendaldoyong, Kecamatan Wonosalam itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Sekarwati
Sekarwati
Sekarwati adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di UIN Walisongo Semarang Jurusan Komunikasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER