31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Toko Peralatan Sekolah di Kudus Ini Selalu Ramai saat Masuk Tahun Ajaran Baru

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pengendara terlihat memperlambat lajunya sesaat hendak sampai di toko Modern Jaya di Jalan Jendral Sudirman, Kudus. Di depan toko itu, sudah terparkir belasan motor dan mobil yang tampak menyibukkan tukang parkir.

Di momen libur kenaikan kelas ini, toko tersebut memang selalu ramai oleh warga yang sedang mencari perlengkapan sekolah. Bahkan, saat masuk ke dalam toko, bangunan empat lantai itu terlihat ramai warga yang mondar-mandir mencari kebutuhannya masing-masing.

Beberapa warga sedang memilih peralatan sekolah yang akan dibeli di Toko Modern Jaya, Jumat (7/7/2023). Foto: Kaerul Umam

Kepala Toko Modern Jaya, Abdul Hadi (66), mengungkapkan, tahun ini lonjakan pembeli sudah mulai terasa, setelah tiga tahun sebelumnya mengalami penurunan penjualan akibat pandemi. Meski penjualannya tak seramai sebelum pandemi, pihaknya mengaku ada tren penjualan yang terus naik.

-Advertisement-

Baca juga: Panen! Toko Seragam Sekolah di Pasar Kliwon Bisa Dapat Omzet Rp80 Juta Sehari

“Untuk pembeli yang datang ke sini dari sekitaran Kudus. Seperti warga Kudus sendiri, Jepara, Demak, Pati, bahkan Rembang juga ada yang sampai sini,” ungkap Hadi saat ditemui di kantornya, Jumat (7/7/2023).

“Mulai ramai pembeli di toko ini setelah Lebaran Iduladha, yaitu mulai 1 Juli 2023. Kalau puncaknya itu tanggal 16 Juli, sebab hari terakhir libur sekolah. Kemungkinan pembeli akan lebih banyak lagi,” tambahnya.

Hadi menuturkan, toko yang berdiri sejak 1982 itu lengkap menyediakan alat tulis sekolah maupu alat tulis kantor. Saat ini toko tersebut dipercaya para pembeli khususnya warga Kudus sebagai toko yang paling besar dan lengkap menyediakan peralatan sekolah.

“Momen ini dalam sehari di rata-rata bisa menjual sekitar lebih dari 500 item alat tulis. Kalau untuk harga keseluruhan barang yang ada di sini mulai dari seribuan hingga ratusan ribu,” jelasnya.

Baca juga: Sepatu Sekolah Harga Obral di Toko Bintang Timur 99 Jadi Primadona Pelajar Kudus

Salah satu pembeli, Cindy mengaku setiap tahunnya selalu membeli perlengkapan sekolah untuk anaknya di toko tersebut.

“Ini kan liburan sekolah buat anak saya, liburan ke rumah kakeknya yang ada di Kudus ini. Sebab harganya murah dan peralatan yang ada di sini lengkap, setiap tahun selalu membeli peralatan sekolah di sini,” imbuh warga Tangerang itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER