31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

506 Perenang Ikuti Krapprov Bupati Jepara Cup ke-5

BETANEWS.ID, JEPARA – Kejuaran Renang Antar Provinsi (Krapprov) Bupati Cup kelima yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara resmi dibuka pada Sabtu (1/7/2023). Even tersebut bakal berlangsung sampai Minggu (2/7/2023) besok.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Jepara, Ajar Tri Raharja, dalam laporannya menyampaikan bahwa pada event Krapprov kali ini diikuti oleh 506 peserta putra-putri dengan tingkat open dan taruna.

Baca Juga: Hasil Produksi Garam di Jepara Tahun Ini Diperkirakan Naik Dua Kali Lipat

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Krapprov yang juga sudah menjadi agenda rutin di Kabupaten Jepara, yang juga dijadikan sebagai tes even untuk menuju gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Agustus 2023 mendatang.

“Pada Krapprov kali ini juga sekalian test event untuk menguji sarana dan prasana untuk persiapan Porprov Agustus nanti. Selamat kepada seluruh peserta yang hari ini akan bertanding, tetap jaga sportivitas serta terimakasih juga untuk seluruh orangtua serta official atlet yang sudah mensuport,” katanya pada saat menyampaikan laporan gelaran Krappov, pada Sabtu (1/7/2023).

Sementara untuk jenis cabang lomba renang yang diadakan yaitu Renang Gaya Bebas, Gaya Kupu-Kupu, Gaya Punggung, Gaya Dada dengan jarak 50 meter, 100 meter, dan 200 meter untuk tingkat open (yang akan mengikuti kejuaran Porprov) dan Kelas dua serta tiga tingkat taruna.

Sementara untuk kelas empat, lima, dan enam taruna dengan jarak 50 meter dan 100 meter. Selain itu terdapat juga cabang lomba renang gaya ganti dengan jarak 200 meter putra/putri untuk tingkat open dan taruna mulai dari kelas dua sampai dengan lima.

Dalam kesempatan tersebut, Ajar juga sempat menyinggung Pemerintah Kabupaten Jepara untuk merenovasi Jepara Olympic Pool tersebut menjadi kolam renang indoor yang dilengkapi dengan dua tribun.

“Yang ada saat ini memang sudah cukup baik untuk dijadikan sebagai gelaran lomba renang, tetapi harapannya ke depan kolam renang ini bisa dibangun agar ebih representatif sebagai tulang punggung cabor renang di Jawa Tengah,” katanya.

Baca Juga: Petambak Garam Jepara Sebut Alasan Pemerintah Tetap Impor Garam Karena Ini

Seketaris Daerah (Setda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, yang meresmikan pembukaan Krapprov mewakili Pj Bupati Jepara menanggapi bahwa rencana tersebut tadinya sudah ada hanya saja terhalangan oleh adanya pandemi covid-19.

“Waktu itu sudah direncanakan tapi malah ada pandemi, sehingga nanti akan kita upayakan untuk dianggarkan ulang tapi nanti setelah Pilpres, karena tahun depan anggarannya fokus buat Pilpres dulu,” katanya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER