31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

100 Stan UMKM Bakal Meriahkan Porprov Jateng Seminggu Full

BETANEWS.ID, JEPARA – Kabupaten Jepara akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Closing Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng pada tanggal 11 Agustus 2023 mendatang. Sementara pelaksanaan Porprov sendiri dimulai dari tanggal 5 – 11 Agustus 2023.

Untuk meramaikan pelaksanaan Porprov tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Jepara akan menyediakan 100 stan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jepara selama satu minggu sesuai dengan waktu pelaksanaan Porprov.

Baca Juga: Libur Panjang, Tak Ada Lonjakan Pengunjung di Pantai Kartini Jepara

Selain diramaikan oleh UMKM, para pelaku kesenian dan budaya yang ada di Kabupaten Jepara menurut Syamsul juga akan turut dilibatkan untuk meramaikan gelaran Porprov di Jepara.

Syamsul menjelaskan bahwa terkait dengan alasan penempatan pusat UMKM yang dilakukan di Alun-Alun agar nantinya tidak mengganggu jalannya pelaksanaan cabang lomba pada saat Porprov.

“Ini memang tersentral jadi satu, pengelolaan dari panitia minta yang besar tapi dijadikan satu. Kalau di GBK itu strategis bagi penjualan tapi masalah bagi penyelenggaraan karena nanti malah menimbulkan macet yang justru mengganggu pertandingan,” ujarnya.

Baca Juga: 506 Perenang Ikuti Krapprov Bupati Jepara Cup ke-5

Syamsul juga mengatakan bahwa tadinya pelaksanaan closing ceremony bakal diramaikan oleh Penyanyi Koplo yang sedang naik daun yaitu Denny Caknan. Namun karena beberapa pertimbangan pertunjukan tersebut diusulkan untuk diganti dengan pertunjukan seni budaya lokal yang ada di Jepara.

“Terkait dengan Denny Caknan harapannya memang diganti, karena itu kan (usulan Denny Caknan) berkaitan dengan permintaan sponsor dan penyelenggara, kami melakukan pertimbangan masukan utamanya dari Denamet yang juga akan menghadirkan di tanggal 29 Juli, sehingga kemudian kami sampaikan kepada panitia Porprov agar dipertimbangkan (mengundang Denny Caknan),” katanya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER