31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Sambut Pemilu 2024, Nashr Print Advertising Mulai Kebanjiran Pesanan APK Parpol

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang terlihat silih berganti berdatangan di Nashr Print Advertising, Jalan Patimura, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Mereka ada yang lagi memesan banner, ada juga yang mengambil pesanan.

Sejak Pemilu 2024 ditetapkan menggunakan sistem proporsional terbuka, jumlah pesanan di tempat tersebut memang langsung merangkak naik. Pemesan itu rata-rata ingin mencetak banner, stiker, dan pamflet.

Supervisor Nashr Print Advertising, Fidha Muliana, mengatakan, saat ini memang sudah mulai ada pesanan seperti banner, stiker, dan brosur dari Calon Legislatif (Caleg) untuk Pemilu 2024. Meski begitu, pesanan saat ini masih belum masif seperti tahun politik sebelumnya.

-Advertisement-

Baca juga: Satu Satunya di Jateng yang Gunakan Xenons UV Hybrid, Mesin Digital Printing Ramah Lingkungan

“Ya sudah mulai ada mas, tapi belum signifikan. Mungkin nanti kalau sudah penetapan nomor urut Caleg bisa semakin meningkat lagi,” kata wanita yang akrab disapa Fidha kepada Betanews.id, Selasa (20/6/2023).

Ia menjelaskan, waktu dekat ini permintaan orderan percetakan lebih banyak didominasi Partai Politik (Parpol) dibandingkan perorangan yang maju sebagai bacaleg. Menurutnya, kurang lebih ada 5 Parpol yang memesan sejenis banner, stiker, dan pamflet.

“Kalau perorangan juga ada yang branding mobil di sini dengan stiker full. Namun untuk permintaan banner itu lebih banyak permintaan orderan dari partai,” jelasnya.

Meski di tahun politik, tutur Fidha, tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya yang lebih ramai orderan. Ia menduga belum ramainya pesanan itu lantaran masih ada efek ekonomi selepas pandemi.

“Mengaca pada pengalaman dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini tidak begitu bergeliat. Mungkin karena faktor pandemi. Dan saat ini baru mulai lagi geliat percetakan untuk bisa kembali lagi seperti semula. Harapannya tetap ramai,” ujarnya.

Baca juga: Pakai Mesin Canggih dan Harganya Murah, Sevenspeed jadi Primadona Pembuat Kaus

Tak hanya percetakan, lanjutnya, di sana juga melayani pembuatan merchandise seperti pin, mug, dan lain sebagainya. Saat ini untuk permintaan merchandise dari Parpol maupun Caleg juga sudah mulai masuk.

Ia menyampaikan, permintaan orderan percetakan tidak hanya dari Parpol dan caleg saja, karena relawan Calon Presiden (Capres) 2024 juga sudah mulai banyak memesan.

“Permintaan banyak yang memesan itu dari relawan Ganjaris setelah penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Bahkan, permintaan banner dari relawan Ganjaris ada juga yang dari Hongkong,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER