31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Bawakan 11 Lagu, Berswara Pukau Pengunjung CFD di Acara Sosialisasi Cukai

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa lantunan lagu bertema larangan peredaran rokok ilegal  menggema di Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (11/6/2023). Lagu-lagu tersebut dibawakan dengan ciamik oleh sang pemilik lagu yakni Berswara Band dalam acara sosialiasi cukai.

Tak ayal, penampilan band asal Kudus yang digawangi oleh Arfin AM sebagai vokal utama, Tiara vokal utama, Aji Kojek bass, Zakky piano, Syamsul gitar rhythm, Tegar gitar melodi, dan Marcel drum itu pun menyedot antuasisme pengunjung CFD.

Acara sosialisasi cukai tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kudus dan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Masan. Bupati Kudus Hartopo mengatakan, gelaran tersebut dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tekait bahaya rokok ilegal.

Baca juga: Sejarah Studio Musik Lokananta, Tempat Merekam Lagu Indonesia Raya Setelah Kemerdekaan

“Ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait peredaran rokok ilegal. Karena rokok ilegal sangat merugikan bangsa dan negara,” ujarnya kepada awak media.

Sementara itu, Leadership Berswara, Arfin AM menyampaikan, sosialisasi rokok ilegal yang disampaikan melalui alunan musik ini sudah kesekian kalinya dilakukan oleh Berswara. Kali ini, kembali pentas tunggal dengan membawakan 11 lagu.

“Uniknya kali ini, kami menampilkan 11 karya ciptaan kami sendiri di 11 Juni. Tetap dengan lirik-lirik yang menyasar kepada larangan rokok ilegal. Sekaligus, alasan memilih seni musik karena mudah masuk dan diingat bagi pendengar,” tuturnya.

Baca juga: Sejarah Studio Musik Lokananta, Tempat Merekam Lagu Indonesia Raya Setelah Kemerdekaan

Adapun karya-karya yang dibawakan diantaranya Mengejar Cahaya, Titik Nadir, Dogma Kepalsuan, Ojo Padha Ngawur, Ayo Gempur, dan Lindungi Kudus Kita. Kemudian, Gokil, Menuju Lebih Baik, Kudus Kota Kretek, Ayo Pak Ayo Bu, dan Berantas.

“Dalam momen ini, kami juga membawakan single terbaru yang kami rilis dengan judul Berantas. Ini kami dedikasikan kepada semua warga kudus. Sekaligus, bisa dijadikan soundtrack untuk memberantas rokok ilegal,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER