31 C
Kudus
Jumat, Maret 29, 2024

Viral Video FX Rudy Singgung Soal Penghianat Partai, Ditujukan ke Gibran?

BETANEWS.ID, SOLO – Video Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang benyebut soal pernghianatan kepada partai beredar luas di platform digital. Video tersebur merupakan orasi Rudy saat menghadiri deklarasi Jaringan Militan Relawan Ganjar (Jaritangan), di depan Museum Istana Gebang, kediaman Bung Karno Kota Blitar, Sabtu (20/5/2023) kemarin.

“Siapa yang mengkhianati ibu ketua umum, siapa yang lahir dari rahim PDI  Perjuangan, mengkhianati beliau, Tuhan akan melaknat beliau. Kita sebagai anak ideologis Bung Karno, Ganjar harus menang menjadi Presiden Republik Indonesia,” ucap Rudy dengan lantang.

Pidato Rudy tersebut diorasikan, sehari setelah pertemuan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan sejumlah perwakilan relawan Jokowi.

Baca juga: Duduki Posisi Teratas Voting Pilgub DKI Jakarta di PSI, Gibran: ‘Saya Nggak Mikir ke Situ’

Lantas, apakah pidato tersebut ditujukan untuk Gibran yang merupakan kader PDI Perjuangan?

Ditemui wartawan di kediaman Pucangsawit, Jebres, Rudy membenarkan adanya pidato tersebut. Namun, Rudy menampik jika orasinya itu ditunjukkan untuk pribadi, termasuk Gibran.

Enggak (ditujukan kepada Gibran). Saya itu setiap rakernas, dari dulu saya ngomong itu. Pesannya jangan sekali-kali menghianati. Apapun yang terjadi, yang diberikan ketua umum pada kita ini, kita sudah menikmati,” ujar Rudy, Sabtu (20/5/2023) malam.

Rudy menyebut, pernyataan itu tidak hanya disampaikan di Blitar, tapi juga di berbagai kesempatan lainnya.

Sebagai kader yang lahir dari PDIP, Rudy perpesan supaya tidak mengkhianati ketua umum, apalagi mengkhianati ibu yang telah melahirkan. Menurutnya, ungkapan itu berlaku untuk semua kader PDIP utamanya DPC Kota Solo.

Baca juga: Gibran Minta Bacaleg PDIP Solo Kurangi Spanduk, Perbanyak Gerakan di Medsos

“O iya, itu normatif kok, berlaku untuk semua manusia,” tegas Rudy.

Rudy menegaskan bahwa pidatonya itu bukan ditujukan untuk Gibran. Apalagi saat Gibran bertemu Prabowo, Rudy tengah berada di Blitar.

“Aku di Blitar, nggak tahu berita di Solo kok. Nggak ada (kaitan dengan Gibran), kalau aku nyebut orang, lha itu,” tegasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
133,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER