31 C
Kudus
Jumat, September 22, 2023

Setelah Bertemu Prabowo, Gibran Juga Akan Temui Puan Maharani di Wedangan Besok

BETANEWS.ID, SOLO – Setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan bertemu dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Sabtu (27/5/2023) malam. Tak hanya Prabowo, Puan juga rencaanya akan menikmati hidangan di salah satu wedangan di Kota Solo.

“Beliau besok mendarat jam 17.00 WIB. Di Keprabon (lokasi wedangan). Mendarat, langsung ke wedangan,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (26/5/2023).

Diketahui, Puan Maharani juga masih memiliki kegiatan di Solo hingga Minggu (28/5/2023). Gibran juga mengaku akan mendampingi, mulai dari menjemput ke bandara hingga ke beberapa acara Puan.

Baca juga: Jokowi Tolak Usulan Projo yang Dukung Anaknya Maju Cawapres 2024, Gibran: ‘Setuju!’

“Tapi beliau acaranya santai kok, ke wedangan, ke bistik, ke Mall Pakuwon. Hari Minggunya ke car free day, ke Pasar Gede, ke Solo Safari, ke Paragon,” katanya.

Gibran memastikan akan mendampingi acara Puan Maharani di Solo, termasuk jadwal puan di car free day Solo.

“Beliau, kalau dari protokol kemarin jalan kaki dari Alila sampai Pasar Gede,” katanya.

Gibran juga mengungkapkan bahwa kepala daerah di wilayah Solo Raya juga akan ikut ke acara Puan. Namun, ia mengaku tidak tahu apakah Bupati yang mendapingi hanya kader PDIP atau seluruhnya.

“Setahu saya nanti yang mengikuti Bupati Solo Raya. Saya belum tahu (hanya kader PDIP atau semua Bupati),” kata dia.

Suami Selvi Ananda itu juga mengaju tidak tahu apakah alasan Puan Maharani berencana bertemu dengannya di Solo lantaran Gibran kemarin dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat PDIP usai bertemu Prabowo.

“Ya ndak tahu, Tanya mbak Puan,” ujarnya.

Baca juga: Disebut Lakukan Manuver Politik, Gibran: ‘Saya Nggak Punya Pasukan, Jangan Pada Panik Gitu lho’

Sebelumnya, pada pertemuan Gibran dan Prabowo kemarin, Gibran juga bertemu dengan sejumlah Relawan Jokowi dan Relawan Gibran. Namun, saat pertemuannya dengan Puan Maharani ini, ia mengaku akan mengerahkan relawan juga jika mendapatkan perintah.

“Kalau ada perintah mengumpulkan relawan ya saya siap. Sejauh ini belum. Protokolnya masih muter memastikan venue-venue,” ujarnya.

Ia menampik jika kunjungan Puan Maharani ke Solo secara spesifik hanya bertemu dengannya. Sebab, menurutnya semua kepala daerah dari Solo Raya juga akan ikut mendampingi.

“Ya tidak spesifik ketemu saya, semua kepala daerah ada.  Intinya saya menerima semua tamu,” katanya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,308PengikutMengikuti
118,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER