31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Dari Bisnis Bunga, Cery Mampu Raup Omzet hingga Rp30 Juta Sebulan

BETANEWS.ID, KLATEN – Cery Carolina, masih tak menyangka jika usahanya akan dipromosikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui akun Instagram @ganjar_pranowo. Usahanya yang bernama Cery Florist, mendulang sukses usai ikut program Lapak Ganjar sampai orderannya menembus mancanegara.

Cery mengatakan, usaha yang digelutinya merupakan UMKM yang mendesain pembuatan rangkaian bunga. Bahan yang digunakan adalah bunga, dedaunan, dan berbagai ornamen lain yang membuat karangan bunga jadi unik dan desain bunganya indah.

Menurutnya, sejak ikut Lapak Ganjar omzetnya meningkat hingga dua kali lipat. Saat ini, rata-rata omzetnya mencapai Rp25-30 juta per bulan. Selain itu, pembelinya juga sudah tembus pasar Mancanegara yaitu Malaysia dan Belanda. Untuk orderan dalam negeri, pelanggannya dari Jakarta, Kalimantan, serta Solo dan sekitarnya.

Baca juga: Bunga Dekorasi Rumah dan Pengantin dari Giant Flower Ini Tembus Pasar Hong Kong

Tak hanya pelanggan Cery Florist yang lebih banyak, pengikut (followers) Instagram @ceryflorist juga makin bertambah usai ikut Lapak Ganjar.

“Kami sangat bersyukur dengan omzet yang naik. Cery Florist juga di kenal banyak. Banyak yang order juga. Sangat membantu postingan di-repost Lapak Ganjar,” ujarnya.

Usahanya juga mengalami peningkatan orderan seperti saat wisuda, Natal, Hari Ibu, dan valentine. Orderannya banyak masuk melalui online, bahkan sempat kewalahan dengan meningkatnya orderan. Hasilnya penjualannya bisa diputar lagi untuk tambahan modal.

Baca juga: Bukan Bunga atau Snack, Buket Balon Ini Rupanya Sedang Hits di Kalangan Anak Muda Lho

Agar pembeli puas dengan produknya, kualitas terus dijaga. Cery juga berupaya mem-packing produknya dengan baik, sehingga tidak rusak dan tetap terjaga selama proses pengiriman.

“Keunggulan kami adalah saat setiap kali kirim, bunga sampai di tangan customer harus bagus seperti saat kami kirimkan foto. Memang kami sudah ada koordinasi.  Saya sudah ada tim kurir sendiri,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER