31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaBISNISBunga Dekorasi Rumah...

Bunga Dekorasi Rumah dan Pengantin dari Giant Flower Ini Tembus Pasar Hong Kong

BETANEWS.ID, KEBUMEN – Produk kerajinan bunga dekorasi rumah dan dekorasi pengantin karya Giant Flower Indonesia berhasil menembus Pasar Hong Kong. Usaha milik Aan Supatmo, warga Dusun Bersole RT 1 RW 9, Desa Sidoagung,  Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen itu makin moncer sejak mengikuti Lapak Ganjar.

Begitu dipromosikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu, Aan mendapatkan dampak luar biasa. Omzetnya meningkat dan pesanan pemesanan kerajinan bunga artifisial (tiruan) terus mengalir. Tidak hanya di dalam negeri, pesanan juga sampai ke luar negeri, salah satunya Hong Kong.

Aan dan istri bersama Giant Flower yang dibuatnya. Fotro: Ist

“Pesanan selama ini hanya area Jawa ataupun Jawa Tengah. Alhamdulillah setelah ikut Lapak Ganjar, kami bisa memasarkan produk kami dengan lebih luas,” ucapnya bangga.

- Ads Banner -

Usaha yang yang dirintis bersama istrinya itu juga sudah bisa memberdayakan tetangga sekitar karena pesanan terus meningkat.

Baca juga: Penjualan Nila Krispi Meladak Usai Ikut Lapak Ganjar, Sri Kini Punya Omzet hingga Rp24 Juta Sebulan

“Setelah ada kenaikan omzet, kami turut melibatkan ibu rumah tangga di sekitar,” terangnya yang produknya bisa ditemui di akun Instagram @giantflowers_indonesia itu.

Menurut Aan, bunga tiruan itu ia buat bahan kain organza yang sedang diminati banyak penata dekorasi. Ia juga membuyat dengan bahan lain yaitu dari spon api atau eva foam.

“Sekarang kita punya beberapa varian kreasi bunga, baik dari spon eva atau eva foam dan juga dari organza,” tuturnya.

Baca juga: Awalnya Iseng Ikut Lapak Ganjar, Kini Kerajinan Enceng Gondok Ini Siap Ikut Pameran di Jepang

Aan mengatakan, harga yang ditawarkan disesuaikan dengan ukuran yang dimintai konsumen. Bunga ukuran kecil dihargai Rp200 ribu, dan ukuran besar hingga Rp1 juta atau lebih.

“Kami mempunyai harapan ke depan para pelaku UMKM yang sudah dipromosikan Lapak Ganjar, maupun yang belum, mendapatkan kesempatan lebih untuk dipromosikan, dan mendapatkan kelancaran dalam usaha. Sehingga, bisa mendapatkan omzet berlipat,” pungkasnya

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler