31 C
Kudus
Kamis, Februari 22, 2024

Meski Beberapa Kali Jatuh, Gita Selalu Tertantang Jadi Joki Tong Stand

BETANEWS.ID, KUDUS – Di atas motor Yamaha RX King, seorang joki perempuan tong stand mempertontonkan berbagai atraksi di gelaran Dandangan, di Lapangan Hawe, Kelurahan Purwosari, Kecamatan/Kabutapen Kudus. Joki bernama Gita Selfira (22) itu menunjukan berbagai atraksi berbahaya yang berhasil memukau penonton yang hadir.

Usai atraksi, gadis yang akrab disapa Gita itu sudi berbagi pengalaman selama jadi joki motor tong stand kepada Betanews.id. Dia mengatakan, joki motor tong stand memang penuh dengan resiko, apalagi untuk perempuan. Ia pun pernah merasakan celaka, bahkan lebih lima kali.

“Selama menekuni jadi joki motor tong stand sejak 2018, saya sudah jatuh lebih dari lima kali. Alhamdulillah tak pernah fatal dan tidak kapok. Terakhir jatuh, kemarin pas event di Solo,” ujar Gita kepada Betanews.id, Rabu (22/3/2023) malam.

Baca juga: Gita, Joki Tong Stand Cewek Berhijab yang Pernah Disawer Rp5 Juta, Belum Termasuk Honornya

Gita menyebut, penyebab terjadi kecelakaan joki tong stand ketika ban motor meletus dan kempes. Selain itu, ketika ia kehilangan keseimbangan.

“Kalau jatuh karena tabrakan dengan rekan belum pernah terjadi, karena sudah hapal. Bahkan bisa melaju sejajar dan bergandengan tangan,” ungkapnya.

Dia mengaku, mulai mengenal pertunjukan tong stand sejak kecil. Ketika itu di kampungnya di Jambi ada sebuah pasar malam dan ada tong stand. Setelah melihat atraksi para jokinya, ia pun tertarik untuk belajar mengendarai motor. Bahkan ia sudah mengendarai motor sejak masih SD.

Baca juga: Tidak Banyak yang Jual, Jadi Motivasi Rosidah Lestarikan Kuliner Jadul Puli Kotokan

“Aku memang suka motor. Biasanya juga naik motor cowok. Makanya ketika tahun 2017 di kampung saya ada tong stand dan joki motornya cewek, saya langsung tertarik. Dan, resmi jadi joki tong stand pada tahun 2018,” bebernya.

Pertama gabung, lanjutnya, ia diajari terkait teknik memacu motor di arena tong stand. Saat pertama, ia pun tak merasa takut, justru sangat tertantang. Hingga akhirnya mahir dan dikontrak jadi joki tong stand.

“Berkat jadi joki tong stand saya sudah keliling Indonesia. Hampir tiap bulan ada even di berbagai kota di Indonesia dan pulang ke Jambi delapan bulan sekali,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER