31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaWISATASolo Safari Buka...

Solo Safari Buka 27 Januari, Banyak Wahana Baru tapi Harga Tiketnya Naik Segini

BETANEWS.ID, SOLO – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan membuka kembali Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang saat ini berganti nama menjadi Solo Safari pada 27 Januari 2023 mendatang. Dengan wajah baru itu, objek wisata tersebut kini punya banyak wahana baru dan satwa-satwa yang berbeda dengan sebelumnya.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan, saat ini pihak Solo Safari sedang melakukan transfer hewan  ke lokasi kandang. Pada opening tahap pertama ini, pengunjung bisa melihat langsung atraksi satwa hingga makan di restoran di dekat kandang singa.

“Solo Safari dibuka tanggal 27 Januari. Ada pokoknya nanti dilihat saja, ini masih fase pertama,” jelas Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (19/1/2023).

Baca juga: TSTJ Ganti Nama Jadi Solo Safari, FX Rudy Sarankan Tetap Sematkan Nama Jurug

Senior Advisor Sales Marketing Taman Safari Indonesia, Panca R Sarunggu mengatakan, dalam pembukaan fase pertama ini akan ada sekitar 20 hewan yang dipertontonkan. Satwa-satwa tersebut didatangkan langsung dari Taman Safari di Bogor, Prigen, hingga Bali.

“Totalnya yang dilindungi itu ada hampir 20an, kami memang punya standart di Taman Safari Grub untuk satwa yang memang selama ini kami akan datangkan, dan juga dokter-dokternya,” kata Panca.

Selain banyak satwa baru, Panca menyebut di Solo Safari juga terdapat restoran khusus yang bisa langsung menyaksikan kandang singa di dalamnya, seperti yang ada di Bali. Pengujung bisa leluasa menikmati hidangan sembari melihat pemandangan para singa dengan pembatas kaca.

Baca juga: Kabar Gembira! Pracima Tuin Mangkunegaran Akan Soft Launching Akhir Januari Ini

“Namanya berubah bukan Lion Cafe, tapi jadi Makunde Cafe yang artinya kebahagiaan. Ada wahana baru di dalam wahana besar karena restorannya sedikit medium up,” lanjut Panca.

Untuk menikmati swmua wahana baru itu, oihaknya terpaksa menaikkan harga tiket antara Rp30 ribu sampai Rp60 ribu sesuai kategori usia. penetapan harga tersebut dilakukan melalui tahap survey kemampuan masyarakat Kota Solo dan sekitarnya.

“Kalau dulu kan memang kelasnya Rp15 ribuan ya. Kalau istilahnya tempat rekreasi daerah. Tapi kami juga sadari nggak bisa langsung tiba-tiba kelasnya Rp250 ribu seperti yang di Prigen atau Bogor karena produknya berbeda,” katanya.

Adapun daftar tarif tiket Solo Safari adalah sebagai berikut:

Weekdays:

Dewasa Rp45.000

Anak-anak (3-6 tahun) Rp30.000

Balita (0-24 bulan) gratis

Weekend & Public Holiday :

Dewasa Rp60.000

Anak-anak (3-6 tahun) Rp45.000

Balita (0-24 bulan) gratis

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler