31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Soal Maju Pilgub DKI atau Jateng di 2024, Gibran: ‘Nunggu Bu Ketua Umum Megawati’

BETANEWS.ID, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka hingga saat ini belum berkenan untuk membocorkan arah politiknya ke depan, baik untuk maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. Kendati demikian, dirinya sudah sedikit demi sedikit mengungkapkan sedang mempersiapkan diri di tahun politik 2024.

Nggak, nggak. Emang aku ngomong spesifik soal politik? Saya ngomong 2024 itu kan banyak. Tidak spesifik di situ. Ini memasuki masa-masa pertarungan,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (9/1/2023).

Sebelumnya, Gibran pekan lalu pergi ke Jakarta selama dua hari untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama kepala daerah se-Indonesia. Gibran menampik ketika ditanya apakah pertemuan dengan ayahnya itu membahas soal politik, termasuk persiapan untuk maju ke DKI 1.

-Advertisement-

Baca juga: Dipanggil Menghadap Saat Megawati di Solo, Gibran Bocorkan Isi Pertemuannya

Ia juga mengelak ketika ditanya apakah ia akan maju ke Jawa Tengah. Ia mengaku saat ini tengah berfokus untuk merampungkan pekerjaan-pekerjaan dan program fisik yang dicanangkannya di Kota Solo.

Enggak. Nanti ya, sabar. Ini satu per satu meresmikan program fisik yang saya canangkan. Fokus itu dulu. Urusan Pilgub, Pilpres nanti saja,” ujarnya.

Soal arah politiknya, Gibran mengaku semua menunggu keputusan dari partai yang ia naungi, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selain itu, Gibran juga melihat seperti apa permintaan warga.

Kene nduwe ambisi tapi ra dipilih warga ya percuma. Santai wae (Saya punya ambisi kalau nggak dipilih warga ya percuma. Santai saja). Masih banyak pekerjaan,” ujarnya.

Suami Selvi Ananda itu mengaku tidak memiliki ambisi untuk arah politik ke depannya. Kendati demikian, ia mengaku siap jika diutus untuk oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Tanggapi Cak Nun yang Sebut Jokowi Firaun, Gibran: ‘Dimaafkan, Nggak usah Sedikit-sedikit Lapor’

”Tapi nunggu Bu Ketua Umum (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dulu). Saya masih perlu belajar. Masih perlu banyak masukan,” ucapnya.

Lebih dari itu, menurut Gibran, DKI Jakarta dan Jawa Tengah memiliki keunggulan masing-masing. Menurutnya, program-program yang sudah dibuat oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya perlu diteruskan.

”Jateng dan DKI sama-sama baik. Ke depan DKI sebagai pusat ekonomi, Jateng sebagai lumbung pangan,” ucapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER