31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Musthofa Sebut Indonesia Tak Akan Resesi dan Rakyat Tetap Gemuk-gemuk

BETANEWS.ID, KUDUS – Musthofa, mantan Bupati Kudus yang kini menjabat sebagai Anggota Komisi Xl DPR RI mengatakan, bahwa Indonesia akan aman dari resesi. Bahkan, politikus dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) itu meminta kepada masyarakat, khususnya warga Kudus untuk tidak memikirkan hal itu. Ia meminta warga untuk tetap fokus kerja, kompak bersama dan menjaga kesehatan.

Musthofa mengungkapkan, bahwa setiap tahun ancaman resesi selalu ada. Namun, yang disampaikan Menteri Keuangan dan Presiden Jokowi apes-apesnya pertumbuhan ekonomi di Indonesia tahun ini masih lima persen.

Baca juga: Beri Bantuan Satu Truk Sembako ke Korban Banjir Kudus, Musthofa Diselawati Warga

-Advertisement-

“Jadi kita sangat yakin Indonesia tahun ini tak akan terjadi resesi. Rakyat Indonesia tetap gemuk-gemuk,” ujarnya kepada awak media usai memberikan bantuan kepada korban banjir di Dukuh Karanganyar, Desa Payaman, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus beberapa hari lalu.

Dia menuturkan, beberapa langkah sudah diambil oleh pemerintah sebagai antisipasi terjadinya resesi. Antara lain kebijakan fiskal, prudent sharing dengan Bank Indonesia (BI) serta dengan Sekretariat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) sudah tertata baik.

“Apalagi sekarang bauksit dan lainnya kita tarik semua. Sesuai arahan dari Presiden Jokowi kemarin pada ulang tahun PDIP ke-50, Semua akan close untuk ekspor, ini semua akan lebih bagus. Dan, Indonesia tak akan resesi,” tandasnya.

Dalam kunjungannya bersama Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah tersebut, mantan Bupati Kudus dua periode itu menyalurkan 1,500 paket sembako kepada warga yang terdampak banjir. Selain di Kecamatan Mejobo, bantuan juga diberikan kepada korban banjir Kudus, di Kecamatan Undaan, Jati dan Kaliwungu.

Dalam kesempatan itu, Musthofa juga mengungkap, bahwa selama jadi anggota DPR RI ia telah menyalurkan bantuan untuk ratusan proposal yang diajukan para masyarakat. Hal itu sebagai wujud kepeduliannya terhadap aspirasi dan keinginan masyarakat.

Baca juga: Puan Kembali Bagi-bagi Beras di Kudus, Musthofa Bantah Dalam Rangka Kampanye Pilpres 2024

“Tiap tahun ada ratusan proposal pengajuan bantuan. Untuk tahun ini, saya sudah menyalurkan bantuan kepada 300 sampai 400 proposal yang masuk dari masyarakat,” bebernya.

Dia mengaku sudah hafal dan maklum dengan berbagai pengajuan bantuan tersebut. Adapun bantuan yang sudah disalurkan kepada masyarakat melalui Bank Indonesia di antaranya, untuk pembangunan tempat ibadah, tempat pendidikan, bantuan sosial dan lain sebagainya.

Editor: Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER