31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Emil Dardak Ngaku Susah Ajak Gibran Ngobrol Soal Politik, Baru Antusias Saat Bahas Ini

BETANEWS.ID, SOLO – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023). Emil berbincang dengan Gibran sekitar satu jam di ruang rapat kantornya.

Dalam pertemuan empat mata itu, keduanya menyempatkan untuk makan siang dan salat Jumat bersama di Masjid Balai Kota Solo. Mereka juga membicarakan beberapa hal, salah satunya adalah perihal politik.

Dijumpai usai pertemuan, Emil mengnungkapkan bahwa Gibran selalu mengalihkan pembicaraan saat ia mengarahkan obrolan ke arah politik. Ia mengatakan, Gibran lebih antusias saat berbicara tentang pekerjaan dan menata daerah masing-masing.

-Advertisement-

”Saya senang ngobrol dengan beliau tadi. Begitu nyerempet ke sana (politik), balik lagi ngomongin kerjaan,” kata Emil.

Baca juga: Menteri Bahlil Ingatkan Politisi Senior Harus Hati-Hati dengan Gibran

Suami dari aktris Arumi Bachsin itu mengakui bahwa dirinya lah yang mengajak bertemu dengan Gibran. Ia mengungkapkan keinginannya tersrbut saat menghadiri Youth 20 yang juga digelar di Solo, beberapa waktu lalu.

”Ketemu Mas Wali saat acara Youth 20. Waktu itu saya sampaikan kalau saya ingin ngobrol-ngobrol. Sekali waktu saya ingin denger pengalaman Mas Wali memimpin Solo. Kebetulan dengan adanya jalan tol, ke luar kota sekarang gampang,” ujar Emil.

Selain membahas politik, Emil juga terus memuji Gibran dengan kepemimpinannya di Kota Solo. Menurutnya, Gibran selalu fokus dengan pekerjaan yang ada di depan mata.

Meski Gibran enggan bicara politik, Emil pribadi melihat Gibran merupakan sosok yang mampu bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

”Ada (pembicaraan politik). Tapi tidak terlalu dalam. Menurut saya ada (potensi Gibran maju Pilgub). Tapi nggak tahu beliau, mau atau enggak,” katanya.

Baca juga: Duduki Peringkat 1 Sebagai Politisi Muda Paling Vokal dan Terpegah, Gibran: ‘Aku Biasa Wae’

Selama ini, Gibran digaung-gaungkan akan maju ke Pilgub di dua daerah, yakni Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Emil menyebut bahwa DKI Jakarta merupakan wilayah yang terbuka untuk pertarungan politik bagi calon dengan berbagai macam latar belakang kultur, berbeda dengan Jawa Tengah yang dianggap lebih linear.

”Tapi yang saya sampaikan dari Mas Gibran dan gebrakannya, Mas Gibran punya daya tarik di masyarakat seluruh Indonesia. Kalau soal peluang saya rasa peluangnya nyata. Saya rasa mas Wali punya peluang yang baik,” ucapnya.

Ditanya soal dukungannya dan peluang Gibran untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah, Emil enggan memberikan jawaban pasti.

”Oh kalau milih nanti dulu. Itu kewenangannya beliau. Tapi saya rasa beliau punya kesempatan yang baik,” tegasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER