31 C
Kudus
Sabtu, Februari 4, 2023
BerandaWISATADesa Wisata di...

Desa Wisata di Kudus Terdampak Banjir, Jumlah Kunjungan Wisatawan Tak Capai Target

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah Desa Wisata di Kabupaten Kudus diketahui terdampak banjir selama libur Natal dan Tahun Baru kemarin. Akibatnya, jumlah pengunjung yang diharapkan tidak mencapai target.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus Mutrikah menyebut, lebih dari 5 lokasi Desa Wisata di Kudus terdampak banjir. Yakni Desa Temulus, Kesambi, Karangrowo, Ngemplak, Wonosoco, hingga Desa Kedungdowo.

Baca juga: Rahtawu Bersiap Jadi Desa Wisata, Masterplan Difokuskan di 10 Titik

“Karena cuaca ekstrem, hampir tidak ada peningkatan pengunjung. Tidak sesuai target yang diharapkan,” kata Tika, Jumat (6/1/ 2023).

Kendati demikian, Disbudpar berusaha memberikan semangat kepada para pengelola tempat wisata untuk selalu semangat. Bahwa bencana banjir itu sementara, tidak akan bertahan selamanya.

Disbudpar pun dikatakan Tika, memiliki program dalam memberikan semangat para pelaku wisata. Yakni dalam rangka Tilik Sedulur, Disbudpar mendatangi Desa Wisata terdampak banjir serta memberikan bantuan.

Baca juga: Pengembangan Desa Wisata Hingga Wisata Religi Diminta Dimaksimalkan untuk Tarik Wisatawan ke Jateng

“Tilik Sedulur ini untuk memberikan semangat. Tetap semangat membangun desa. Banjir jangan membuat pesimis, tetap semangat walau terdampak banjir,” ungkapnya.

Untuk itu, Tika berharap bantuan yang disalurkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kendati harapan peningkatan pengunjung di momen akhir tahun tidak tercapai.

Editor: Kholistiono

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,383FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
100,000PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler