31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSEMARANGDEMAKLantik 182 Kepala...

Lantik 182 Kepala Desa, Bupati Demak: ‘Pengelolaan Keuangan Desa Harus Tepat Sasaran’

BETANEWS.ID, DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 182 Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Masa Jabatan 2022-2028 di Pendapa Satya Bhakti Praja, Rabu (2/11/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Eisti’anah mengucapkan selamat kepada 182 Kepala Desa Terpilih se-Kabupaten Demak yang baru saja dilantik.

Baca juga: 25 Warga Dapat Bantuan Mesin Jahit dari Pemkab Demak

- Ads Banner -

“Semoga momentum pelantikan ini dapat menjadi motivasi untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab. Membawa perubahan positif dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, serta kehidupan bermasyarakat yang agamis, kondusif, dan berbudaya,” kata Eisti.

Eisti menjelaskan, Jabatan kepala desa merupakan jabatan strategis. Kepala Desa merupakan sosok pertama yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Maka, pelantikan ini merupakan titik awal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Saya minta Panjenengan semua langsung tancap gas merealisasikan berbagai program yang menjadi visi misi, utamanya program pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga: Pelaku UMKM Demak Kini Bisa Dapat Pinjaman Modal hingga Rp10 Juta dari Pegadaian, Ini Caranya

Dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, Kepala Desa tidak bisa terlepas dari dukungan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai unsur pemerintahan desa. Untuk itu, para Kepala Desa beserta seluruh jajarannya dan BPD dapat saling bersinergi dan membangun komunikasi yang harmonis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan pembinaan kemasyarakatan desa.

“Jadilah sosok pamong yang mengayomi dan mampu berbaur dengan seluruh elemen masyarakat. Jadilah sosok yang solutif, inovatif, adaptif dan taat aturan. Pengelolaan keuangan desa, harus tepat mutu, tepat waktu, tepat sasaran, tepat administrasi dan harus sesuai dengan skala prioritas,” pungkas Bupati.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler