31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSOLOKUA Banjarsari Solo...

KUA Banjarsari Solo Bocorkan Tanggal Pernikahan Kaesang-Erina

BETANEWS.ID, SOLO – Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2022 Erina Gudono akan berlangsung Desember ini. Namun, untuk tanggal pastinya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Arba’in Basyar membenarkan bahwa pernikahan Kaesang dengan Erina digelar pada Desember ini. Soal tanggal pernikahan, dia membeberkan, bisa saja nomor punggung Kaesang dan Erina pada saat sesi foto pre wedding di Stadion Manahan adalah tanggal  pernikahan mereka.

“Yang di stadion (Prewedding) kemarin kan nomornya 10 dan 12. Itu bisa saja tanggal pernikahan kan?” kata Arba’in ketika dihubungi, Rabu (9/11/2022).

- Ads Banner -

Arba’in membocorkan bahwa pihak Kaesang Pangarep sudah mengajukan surat rekomendasi untuk akad nikah. Ia mengungkapkann bahwa prosesi akan nikah akan digelar di Sleman, Yogyakarta.

“Iya sudah ada permintaan rekomendasi akad nikah dari pihak Kaesang sekitar tanggal 4 November lalu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bahwa yang datang ke KUA Kecamatan Banjarsari adalah utusan dari mempelai pria yang bernama Yoyok. Pihak Kaesang meminta surat rekomendasi yang kemudian ditujukan ke KUA yang akan menjadi tempat akad nikah.

“Yang ke sini yang biasa mengurus dari pihak Mas Kaesang, Mas Yoyok. Permintaannya rekomendasi yang ditujukan ke KUA Kecamatan Mlati, Sleman,” terangnya.

Menurut Arba’in, berkas-berkas yang harus disiapkan oleh calon mempelai pria saat ini sudah lengkap. Ia menyebut, tugasnya hanya lah memberikan rekomendasi ke KUA yang digunakan untuk akad nikah.

“Berkas-berkas dari kelurahan sudah lengkap semua. Terus kewajiban kami memberikan rekomendasi ke KUA Mlati, hanya itu saja. Untuk yang selanjutnya akan ditangani oleh KUA yang ditujukan surat rekomendasi,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler