31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaSportGibran Disemangati Ribuan...

Gibran Disemangati Ribuan Pelajar Saat Kirab Obor Pospenas XI dari Sriwedari ke Balkot Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Obor Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) IX tingkat Nasional sudah tiba di Solo, Selasa (22/11/2022). Api itu kemudian dikirab oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dari Stadion R Maladi Sriwedari menuju Balai Kota Solo.

Kirab yang berlangsung dari pukul 11.00 WIB itu berlangsung meriah. Selama Gibran membawa obor menuju ke Balai Kota, para pelajar dari tingkat  SD, SMP, hingga SMA turut bersorak dan memberikan semangat padanya. Setibanya di Balai Kota Solo, Gibran lalu menyematkan api ke kaldron yang telah disiapkan di depan Pendhapi Gede Sala.

“Besok malam (Rabu 23 November 2022)  kita pembukaan ya, nanti dibuka Kementrian Agama. Semoga acara Pospenas semuanya lancar,” kata Gibran.

- Ads Banner -

Baca juga: Gus Yasin Lepas Kirab Obor Pospenas IX dari Api Abadi Mrapen

Suami Selvi Ananda itu mengatakan, venue untuk acara pembukaan berlokasi di Stadion Manahan Solo. Sedangkan kegiatan keseluruhan berlangsung pada 23-27 November. Pospenas IX akan mempertandingkan banyak cabang, seperti sepak bola, tenis meja, tolak peluru, lari, dan senam santri.

Nggak cuman olahraga aja ya, ada hadrah, kaligrafi, dan kesenian lainnya yang dipertandingkan,” ungkap Gibran.

Baca juga: Ridwan Kamil Beri Masukan Gibran Soal Desain Kota yang Bikin Warganya Betah

Menurut Gibran, setidaknya akan ada lebih dari 2.800 santri yang meramaikan Pospenas IX ini. Mereka merupakan perwakilan dari hampir semua provinsi di Indonesia.

“Intinya sama seperti Muktamar dan event lainnya. Ini sebagai percepatan pemulihan ekonomi dari menengah atas seperi hotel-hotel, restoran, hingga menengah bawah semua kecipratan,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler