31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSDewan Minta Rencana...

Dewan Minta Rencana Pembongkaran Median Jalan Ramelan Kudus Dikaji Ulang

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus berencana membongkar median sepanjang Jalan Loekmonohadi dan Ramelan pada anggaran perubahan tahun 2022. Namun, proyek tersebut diminta untuk ditinjau ulang oleh Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Kudus.

Ketua Fraksi PDIP Kudus Achmad Yusuf Roni mengatakan, bahwa keberadaan median jalan dengan pepohonan di tengahnya itu sangat bagus dan ada fungsinya. Sebab, pohon-pohon tersebut bisa mengurangi emisi karbon di wilayah itu.

“Dari segi fungsi, median jalan yang ada pohonnya itu bisa untuk mengurangi emisi karbon. Dari segi keindahan kota juga bisa terpenuhi,” ujar Yusuf Roni ketika dihubungi melalui telepon, Senin (7/11/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Dianggarkan Rp 5 M, Median Jalan dari Perempatan Pasar Bitingan Hingga Alun-alun Kudus Akan Dibongkar

Dia pun mengaku, belum tahu pasti alasan Pemkab Kudus menganggarkan pembongkaran median jalan tersebut. Jika alasannya macet, di Jalan Loekmonohadi dan Jalan Ramelan bukanlah jalur macet.

“Jika alasan macet tidak masuk akal. Sebab jalan tersebut bukan jalur macet,” tandas pria yang juga anggota Komisi B DPRD Kudus tersebut.

Dia menuturkan, untuk parkiran di sisi timur jalan sudah ada garis kotak-kotak yang bisa digunakan untuk parkir. Ruas jalan tersebut juga tidak semua penuh ketika ada kendaraan yang parkir dan jarang sekali terjadi macet.

“Jadi, apa kajian yang membuat Pemkab Kudus harus membongkar median jalan tersebut, itu yang belum kami tahu. Oleh karenanya kami meminta wacana membongkar median jalan bisa dikaji ulang,” ujarnya.

Baca juga: Dewan Minta Agar Granit Rusak di Jalan Kawasan Menara Kudus Segera Diperbaiki

Wacana Pemkab Kudus itu juga dianggap oleh Yusuf Roni sebagai kebijakan yang kontradiktif. Pasalnya, beberapa tahun terakhir pemerintah sedang gencar-gencarnya mengurangi emisi gas karbon penyebab polusi udara.

“Namun, ini malah mau membongkar median yang terdapat banyak pohonnya. Kenapa yang sudah bagus secara fungsi dan keindahan malah akan dihilangkan, bukan dipertahankan,” pungkasnya.

Editor: Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler